Daur Hidup
Entertainment

Daur Hidup, 9 Film Pendek yang Angkat Kisah Kehidupan Sehari-hari, Tayang 1 Desember

Ni Luh Anggela
Selasa, 30 November 2021 - 14:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Siklus hidup Manusia adalah Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, hingga Berpulang. Hal itulah yang coba diangkat pada original series terbaru Vision+ hasil kerjasama dengan Menjadi Manusia berjudul Daur Hidup . Menggandeng banyak seniman tanah air dalam pembuatannya, rangkaian 9 film pendek ini akan tayang di Vision+ mulai 1 Desember 2021.

Diambil dari cerita sehari-hari yang memiliki makna dan pembelajaran, Daur Hidup terdiri atas 9 episode, yakni Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang.

Seluruh episode tersebut merupakan tayangan Vision+ Original yang akan selalu bisa Anda saksikan melalui platform Vision+ mulai dari 1 Desember 2021.

Daur Hidup akan dibintangi oleh aktor-aktris ternama, seperti Khiva Iskak, Shareefa Daanish, Dominique Sanda, Gamaliel Eleazar, Ben Joshua, hingga Matias Muchus.

Selain itu, ada sesuatu yang menarik dari series ini yaitu penyutradaraannya digarap oleh sutradara yang berbeda di setiap episode. Ada nama-nama sutradara seperti Putri Sarah Amelia, Wenda Theadora, Joan Elizabeth, Greg Soegono, Winnie Benjamin, Alvin Aprilianto Tan, dan Bismo Triastiroadji.

Karena ini merupakan serial omnibus yang terdiri dari 9 episode dengan pemeran, sutradara dan kru yang berbeda-beda, co-founder & The Heart of Menjadi Manusia Adam A. Abednego mengungkapkan tantangan terbesar adalah bagaimana memadukan masing-masing episode menjadi satu kesatuan cerita.

Namun, menurutnya, proses pengerjaan dapat berjalan lancar melalui sinergi yang baik dengan segenap pihak yang terlibat.

“Inilah intinya kolaborasi, yakni menyatukan banyak hal, potensi, dan latar belakang berbeda, untuk satu tujuan baik. Kami juga bersyukur dapat bekerja sama dengan banyak seniman hebat, para sineas, serta tim Vision+ yang sangat mendukung hasil karya anak bangsa,” papar Adam, mengutip siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (30/11/2021).

Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo mengungkapkan ke-9 judul series Daur Hidup akan dikeluarkan sekaligus.

“Ini juga menjadi kali pertama Vision+ mengeluarkan semua episode secara serentak. Tujuannya agar pengguna bisa langsung menonton maraton ketika perilisannya di tanggal 1 Desember 2021. Daur Hidup akan membuat penontonnya penasaran untuk menonton episode demi episodenya, karena series ini bukan hanya sekedar cerita tapi series ini adalah tentang Kita,” kata Clarissa.

Episode 1 dan 2 dapat ditonton secara gratis di Vision+. Kemudian, untuk dapat menonton seluruh episode pengguna harus meng-upgrade akunnya menjadi Vision+ premium mulai dari Rp10.000 untuk berlangganan 7 hari, hingga Rp200.000 untuk berlangganan 365 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro