Atlet Anthony Ginting sedang tes PCR
Health

Bumame Farmasi Jadi Provider Lab Resmi Ajang Badminton Festival 2021

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 1 Desember 2021 - 19:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bumame Farmasi resmi menjadi provider tes yang ditunjuk untuk ajang badminton bergengsi, Indonesia Badminton Festival 2021.

Bertempat di The Westin Resort, Nusa Dua Bali, kompetisi ini akan mempertemukan bintang-bintang badminton kelas dunia dari 22 negara. Digelar mulai 16 November hingga 5 Desember 2021, Bumame Farmasi ditunjuk sebagai laboratorium resmi tes PCR dan Antigen bagi para atlet, wasit hingga staf kepelatihan para kontingen tiap negara.

“Kami sangat mengapresiasi Indonesia Badminton Festival 2021 karena telah mempercayakan Bumame Farmasi sebagai laboratorium resmi untuk Swab Test. Menjadi bagian dari perhelatan kompetisi badminton skala internasional yang melibatkan banyak atlet-atlet kelas dunia, kami memberikan layanan PCR dan Antigen terbaik bagi para atlet yang berlaga di ajang ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama acara berlangsung," ungkap Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja dalam keterangannya.

Meskipun festival ini digelar tanpa adanya penonton, dia berharap animonya akan tetap bisa dirasakan, baik melalui siaran televisi maupun media sosial. 

Bumame Farmasi sendiri sudah ekspansi ke Bali.

“Untuk mensukseskan acara Indonesia Badminton Festival 2021 dalam masa pandemi seperti saat ini, kami harus memilih provider Swab Test yang dapat dipercaya untuk melakukan PCR dan Antigen secara berkala demi memastikan keamanan dan kenyamanan para atlit, official dan panitia yg ikut serta dalam acara ini, dan kami percaya dengan adanya Bumame Farmasi, akan menjamin seluruh aktivitas sepanjang turnamen berjalan lancar” ujar Wakil Ketua Pelaksana  PBSI (Project Manager IBF 2021, Armand Darmadji.

Indonesia Badminton Festival 2021 sendiri merupakan event induk dari serangkaian gelaran bergengsi di dalamnya. Usai akan dibuka dengan Indonesia Masters 2021, rangkaian Indonesia Badminton Festival berlanjut dengan ajang Indonesia Open  2021 dan Badminton World Federation World Tour Finals yang akan berlangsung selama 20 hari dengan total hadiah mencapai Rp42 miliar.

“Tiga turnamen internasional, mulai dari Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals di Pulau Dewata ini merupakan penghargaan bagi Indonesia yang diakui dunia internasional sebagai kiblat bulutangkis dunia. Apalagi, hadirnya para pebulutangkis top dunia akan membuat semua mata penggemar bulutangkis, baik nasional maupun internasional akan tertuju ke Pulau Dewata,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna, dalam acara press conference secara daring dan luring menyambut hajatan tersebut bersama Gubernur Provinsi Bali, Wayan Koster.

“Turnamen internasional ini juga merupakan gawean pertama dalam kepengurusan PP PBSI periode 2020-2024 di bawah kepemimpinan saya. Harapannya, turnamen ini mampu menyemangati seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19,” harap Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro