Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS akan Cuti Panjang untuk Kumpul Bareng Keluarga

BTS akan cuti panjang di akhir tahun dan ini akan menjadi cuti resmi jangka panjang kedua grup sejak 2019.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  08:49 WIB
Grup idola Korea Selatan BTS.  - ANTARA
Grup idola Korea Selatan BTS. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Superband K-pop BTS akan mengambil liburan panjang mulai Senin untuk menghabiskan musim liburan bersama anggota keluarga mereka sekembalinya dari perjalanan ke Los Angeles.

Dilansir dari Yonhap News Agency, ini akan menjadi cuti resmi jangka panjang kedua grup sejak 2019.

Sebelumnya pada hari itu, tiga anggota septet -Jimin, Jin dan Jungkook - tiba di Bandara Internasional Incheon, sebelah barat Seoul, di tengah kesibukan kilatan kamera dari penggemar dan jurnalis mereka. Mereka pulang setelah menjalani prosedur karantina di bandara.

BTS membawa pulang artis terbaik tahun ini, yang dianggap sebagai penghargaan tertinggi, di American Music Awards tahun ini, salah satu dari tiga penghargaan musik utama di Amerika Serikat, pada 22 November (waktu AS). Grup ini juga mengadakan konser tatap muka pertama dalam dua tahun di tengah pandemi COVID-19 di kota AS.

Grup musik K-pop itu meraup 33,3 juta dolar AS, dengan 214.000 tiket terjual untuk empat konser di SoFi Stadium di Los Angeles yang diadakan antara 27 November dan 2 Desember, menurut majalah musik AS Billboard.

Pendapatan dari pertunjukan tersebut menandai pendapatan kotor terbesar untuk pertunjukan di satu tempat sejak 2012, ketika Roger Waters dari band rock Inggris Pink Floyd memperoleh $38 juta dari sembilan pertunjukan di Estadio River Plate di Buenos Aires, Argentina, Billboard menambahkan.

Sekembalinya mereka, ketiga anggota memasuki karantina mandiri 10 hari yang diamanatkan oleh pemerintah untuk semua kedatangan internasional untuk membendung penyebaran varian omicron dari virus corona baru.

Empat anggota lainnya - RM, Suga, V dan J-hope - dilaporkan tinggal di AS untuk memiliki waktu pribadi.

"BTS telah berkomunikasi dengan penggemar meskipun pandemi COVID-19 tahun lalu dan tahun ini dan telah memantapkan dirinya sebagai artis top global dengan prestasi brilian," kata Big Hit Music. "Liburan panjang ini akan menjadi waktu bagi BTS untuk mengisi ulang inspirasi dan energi baru sebagai artis dan kreator yang telah bekerja keras meski ada pandemi."

Dia menambahkan grup tersebut berencana untuk fokus pada persiapan album baru dan konser setelah liburan.

Big Hit tidak menyebutkan berapa lama liburannya. Namun, grup tersebut diperkirakan akan kembali sebelum upacara Grammy Awards pada 31 Januari (waktu AS) di mana mereka dinominasikan untuk tiga hadiah.

Dengan liburan, band ini akan absen dari penghargaan musik akhir tahun tahunan yang diselenggarakan oleh jaringan televisi KBS dan SBS selain Mnet Asian Music Awards pada hari Sabtu. Mnet, saluran kabel musik yang menyelenggarakan acara penghargaan, mengkonfirmasi minggu lalu bahwa BTS tidak akan menghadiri acara tersebut karena mereka harus melakukan karantina sendiri selama 10 hari setelah kedatangan dari AS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts cuti
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top