Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dokter Kulit Diharapkan Bisa Makin Adaptif Saat Pandemi Covid-19

Perdoski menilai dokter harus bersikap adaptif dan kreatif dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang dermatologi dan venereologi pada masa pandemi Covid-19.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  14:05 WIB
Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) mengadakan Kongres Nasional XVI secara virtual bertemakan Tantangan dan Peluang Dokter Sp.KK - Sp. DV Pascapandemi Covid/19
Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) mengadakan Kongres Nasional XVI secara virtual bertemakan Tantangan dan Peluang Dokter Sp.KK - Sp. DV Pascapandemi Covid/19

Bisnis.com, JAKARTA – Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) menilai dokter harus bersikap adaptif dan kreatif dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang dermatologi dan venereologi pada masa pandemi Covid-19.

Ketua Umum Perdoski M. Yulianto Listiawan menilai pengembangan teknologi digital menjadi upaya untuk meningkatkan efisiensi organisasi dan efektivitas kerja dokter ke depannya.

“Teknologi juga meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pasien turut menjadi fokus kerja Perdoski di masa yang akan datang," katanya lewat diskusi virtual, Rabu (22/12/2021).

Dia melanjutkan, Perdoski akan turut serta berperan dalam regulasi layanan estetik dan turut menyukseskan wisata kesehatan khususnya di bidang estetik.

Selain di bidang dermatologi, bidang venereologi juga menjadi fokus Perdoski dan ikut berperan sebagai katalis dalam penanganan masalah infeksi menular seksual, termasuk penanganan HIV/AIDS bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dari segi penyelenggaraan kegiatan organisasi, Perdoski turut berkolaborasi dengan Kolegium Dermatologi dan Venereologi Indonesia (KDVI). Organisasi itu berfokus pada pendidikan dan pengembangan keilmuan anggota, termasuk di dalamnya peningkatan kompetensi Dokter Sp. KK/ Sp. DV.

KDVI juga secara berkelanjutan menggandeng 13 institusi pendidikan dokter spesialis yang saat ini menaungi sekitar 500 anggota yang sedang menempuh pendidikan

“Satu hal penting lainnya bahwa Perdoski akan turut serta berperan dalam regulasi layanan estetik dan turut menyukseskan wisata kesehatan khususnya di bidang estetik,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter digital pandemi corona
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top