Athirah
Entertainment

Sambut Hari Ibu, Ini 7 Rekomendasi Film tentang Ibu

Aliftya Amarilisya
Rabu, 22 Desember 2021 - 10:45
Bagikan

5 Film Lain, Biografi hingga Drama Komedi

3. Athirah

Athirah adalah film biografi dari Ibu Jusuf Kalla, yakni Hj. Athirah Kalla. Dikisahkan, suami Athirah ingin menikah lagi. Meski berat dan harus bergulat dengan berbagai macam perasaan di dalam hati, Athirah pun berusaha mempertahankan pernikahannya demi kebahagiaan anak-anaknya.

3. Eliana, Eliana

Eliana, Eliana bercerita tentang anak dan ibu yang sama-sama bernama Eliana. Sayang, keduanya memiliki hubungan yang tak pernah akur. Keduanya terlibat perang dingin sejak sang anak kabur ke Jakarta lantaran tak ingin dijodohkan oleh ibunya.

4. Emak Ingin Naik Haji

Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian dan Ati Kanser. Emak yang mana merupakan seorang penjual kue diceritakan memiliki cita-cita naik haji. Sang anak, Zein pun berusaha membantu sang ibu untuk menggapai cita-citanya dengan susah payah.

5. Ibu Maafkan Aku

Ibu Maafkan Aku menyoroti perjuangan seorang ibu tunggal di sebuah desa. Usai sang suami meninggal, ia harus bekerja sebagai pemecah batu. Hal tersebut harus ia lakukan demi menghidupi keluarga dan menyekolahkan ketiga anaknya hingga bangku perkuliahan.

6. Me vs Mami

Film bergenre komedi keluarga ini berkisah tentang seorang anak yang membenci sang ibu. Konflik mulai memanas saat Mira diminta menjenguk sang Nenek yang tinggal di Pandang bersama ibunya. Menariknya, banyaknya kejadian yang terjadi selama perjalanan justru membuat Mira sadar bahwa ia begitu menyayangi sang ibu.

7. Susah Sinyal

Film garapan Ernest Prakasa ini dibintangi oleh Adinia Wirasti dan Aurora Ribero. Sang ibu yang bernama Ellen di sini dikisahkan sebagai seorang pengacara yang begitu sukses dan sibuk. Hal tersebut lantas membuatnya tidak memiliki banyak waktu untuk sang anak, Kiara.

Suatu hari, atas saran dari psikolog, Ellen lalu berusaha memperbaiki hubungannya dengan sang anak dengan pergi berlibur bersama. Namun, watak Kiara yang keras kepala dan agak pemberontak membuat trip tersebut penuh dengan "tantangan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro