Ilustrasi/Greatist
Relationship

11 Tips Agar Komunikasi dengan Pasangan Makin Erat

Annasa Rizki Kamalina
Rabu, 29 Desember 2021 - 22:50
Bagikan

Kompromi, Berbagi Perasaan, Jujur Meskipun Sulit dan Tetap Berpikir Positif

  1. Kompromi

Jika hanya satu orang yang setuju untuk melakukan semua pengorbanan, itu tidak adil dan akan menimbulkan masalah kebencian. Misalnya, jika Anda berdebat tentang keluarga mana yang harus dikunjungi pada hari libur, jangan memaksa untuk melihat keluarga Anda setiap saat. Bagilah secara merata sebagai gantinya. Anda harus selalu berusaha untuk bertemu satu sama lain di tengah jalan sehingga Anda berdua bisa bahagia dengan hasilnya.

  1. Pertimbangkan bagaimana perasaan Anda jika peran dibalikkan

Jika Anda mengalami masalah komunikasi, cobalah berpura-pura berada di posisi orang lain. Bagaimana perasaan Anda jika Anda menjadi mereka? Memikirkan hal-hal seperti ini dapat membantu Anda memahami pasangan dengan lebih baik. Jika Anda berdua merasa seperti sedang didengar maka komunikasi Anda akan meningkat.

  1. Tunda pembicaraan

Jika Anda tampak berputar-putar, mungkin sebaiknya Anda berhenti sejenak dari percakapan. Ini akan memungkinkan Anda berdua untuk berkumpul kembali dan memikirkan cara-cara baru untuk menyelesaikan berbagai hal. Tidak ada salahnya menunda percakapan untuk mengambil napas.

  1. Selalu jujur meskipun sulit

Anda harus bisa menjadi diri Anda yang sebenarnya dengan orang penting Anda. Jika Anda tidak mengatakan yang sebenarnya, tidak mungkin pasangan Anda benar-benar mengenal dan mempercayai Anda. Jika tidak saling percaya, Anda tidak akan pernah bisa saling percaya. Jadi jangan berpura-pura semuanya baik-baik saja. Kejujuran adalah kunci untuk komunikasi yang efektif dan pertumbuhan hubungan.

  1. Berusaha positif

Beri mereka keuntungan dari keraguan alih-alih mengasumsikan yang terburuk. Bersikaplah optimis tentang ke mana arah hubungan Anda. Cobalah untuk mengingat semua hal hebat tentang mereka yang membuat Anda mencintai mereka sejak awal. Mengingat hal ini akan membantu menjaga segala sesuatunya tetap dalam perspektif saat Anda berkomunikasi.

  1. Jika semua gagal, maka terapi bisa membantu

Jangan takut untuk pergi terapi. Mendapatkan bantuan profesional tidak berarti hubungan Anda hancur. Ini dapat secara dramatis meningkatkan kemampuan Anda untuk berkomunikasi satu sama lain jika Anda kesulitan mencari tahu sendiri.

Terkadang kita semua membutuhkan sedikit bantuan untuk belajar bagaimana berbicara satu sama lain dengan cara yang paling efektif. Selama Anda berdua melakukan yang terbaik untuk mengerjakannya, Anda akan baik-baik saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro