Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deretan Selebriti yang Memiliki NFT, Dari Luar Negeri hingga Indonesia

Berikut ini sederet selebriti dari luar negeri hingga Indonesia yang memiliki NFT.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  15:08 WIB
Deretan Selebriti yang Memiliki NFT, Dari Luar Negeri hingga Indonesia
Ilustrasi NFT - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Non-fungible token (NFT) akhir-akhir ini menjadi ramai baik dikalangan pembisnis, pemilik perusahaan, hingga para selebriti.

NFT sendiri merupakan cara baru transaksi secara digital yang tidak bisa diduplikasi. NFT dapat dibeli dengan mata uang kripto dan karya yang dijual dapat berupa seni, musik, dan lain-lainnya.

Lalu, selebriti siapa saja yang memiliki NFT?

1. Syahrini

Syahrini meluncurkan NFT “Welcome to The Metaverse”. NFT ini merupakan NFT Syahrini pertama kali. Dari peluncurannya, Syahrini dapat menjual 17.800 NFT dan langsung habis dalam beberapa jam setelah peluncurannya.

2. Luna Maya

Luna Maya, bekerja sama dengan Tokau yakni perusahaan asal Jepang untuk meluncurkan karyanya. Luna Maya menjual NFT karyanya dengan jumlah hanya 10 item saja. Diketahui bahwa dirinya menjual karyanya di Bakery Swab.

3. Justin Bieber

Justin Bieber mengumumkan karya seni di pasar NFT pertama di Instagram pada 16 Desember 2021. Dirinya mengunggah karakter unik beruang yang diketahui karya seniman yakni Gianpiero, yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Justin.

4. Paris Hilton

Paris Hilton bekerja sama dengan desainer Blake Kathryn menampilkan tiga karya yakni “Hummingbird in My Metaverse,” “Legend of Love,” dan “Iconic Crypto Queen.” Pada April 2021, Hilton menjual seluruh koleksinya dengan harga lebih dari satu juta dolar.

Hilton sendiri menyatakan bahwa dirinya berinvestasi pada media baru, sebagai ruang untuk kreasi baru yang ia impikan di masa depan.

5. Snoop Dogg

Pada akhir Maret 2021, Snoop Dogg mengumumkan koleksi NFT pertamanya yakni "A Journey with the Dogg". Dirinya juga memiliki delapan lagu yang tersedia dalam jumlah terbatas, yakni “NFT”, “Snoop Doge Coins”, “Diamond Joint”, dan “Deez Nuts”.

Snoop Dogg sendiri mengatakan bahwa dirinya telah melihat kemajuan teknologi modern. Snoop Dogg juga percaya bahwa teknologi akan mengubah cara seniman dalam berbisnis.

6. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres menjual NFT pertamanya yakni pada akhir April. Dirinya menjual gambar kucing pertamanya yang digambarkan secara fisik dan ditampilkan di dalam klip sebagai NFT pertamanya. Selama 24 jam, bahwa dirinya memperoleh US$33.495 yang disumbangkan ke World Central Kitchen, organisasi bantuan makanan yang didirikan oleh Chef José Andrés.

7. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan memuji NFT karena memungkinkan klaim hak cipta yang lebih baik bagi pencipta atas karya mereka sendiri dan telah merilis single pertamanya dalam setahun berjudul "Lullaby.". Karya tersebut merupakan kolaborasi eksklusif dengan Lohan dan DJ Manual Riva, lagu elektronik, dan visual yang menyertainya dari animasi Lohan dan kupu-kupu, dilelang dengan harga lebih dari US$85.000 di FansForver.

8. Shawn Mendes

Shawn Mendes bergabung dengan pasar OpenSea, berkolaborasi dengan Genies untuk menjual perangkat yang unik, dengan gitar virtual hingga kalung, rompi, dan anting-anting dan mendapatkan penjualan lebih dari US$600.000. Setelah penjualan, Mendes menyumbangkan hasilnya ke Shawn Mendes Foundation Wonder Grants, yang dirancang untuk membantu aktivis muda dengan ide-ide besar.

9. Steve Aoki

Aoki telah bermitra dengan direktur kreatif dan seniman visual 3D Antonio Tudisco untuk menciptakan "Dream Catcher," sebuah karya yang juga datang dengan salinan fisik, yang menghasilkan lebih dari US$4,29 juta. Aoki sendiri juga bermitra kembali dengan pembicara motivasi Tom Bileus untuk meluncurkan set NFT "Neon Future".

10. Eminem

Eminem membagikan koleksi NFT pertamanya berjudul “Shady Con” yang berbentuk festival digital. Koleksi ini memberikan kesempatan kepada penggemar untuk memiliki koleksi NFT di Nifty Gateaway. Eminem sendiri mengatakan bahwa kecintaannya pada koleksi ketika dia masih muda tidak memiliki pasar dan dia senang untuk membuat ulang beberapa dari koleksi itu.

11. John Cena

World Wrestling Entertainment (WWE) bekerja sama dengan John Cena untuk menjual NFT. Namun John Cena sendiri menganggap bahwa proyek ini gagal. Kegagalan ini disinyalir karena harga yang dijual terlalu tinggi untuk item seperti kemeja, gelang, topi, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

NFT
Editor : Setyo Puji Santoso
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top