Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tiga Jam Tangan yang Jadi Saksi Sejarah

jam berkualitas tinggi sering diasosiasikan dengan peristiwa atau tokoh penting di dunia karena jam (pencatat waktu) merupakan sebuah medium terbaik untuk mengabadikan momen tersebut.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 01 Januari 2022  |  23:55 WIB
Ini Tiga Jam Tangan yang Jadi Saksi Sejarah
Jam tangan pintar dan arloji konvensional. - Radatime
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 ini pun telah mengubah tatanan kehidupan manusia. Banyak yang meraih keuntungan dari dinamika ini tetapi tak sedikit pula yang kurang beruntung, terutama bagi mereka yang tak mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan.

"In the end, time is the true judge. Waktu sebagai sang hakim sejati yang menentukan hasil siapa yang unggul atau gagal. Momen demi momen dari setiap proses adalah penentu keberhasilan sejati," ujar Hendra Kesuma, CEO Radatime.

Berbicara mengenai momen, Hendra mengatakan bahwa jam berkualitas tinggi sering diasosiasikan dengan peristiwa atau tokoh penting di dunia karena jam (pencatat waktu) merupakan sebuah medium terbaik untuk mengabadikan momen tersebut.

"Momen yang diabadikan menjadi saksi sejarah. Luar biasanya, jam terus menerus berjalan mencatat momen-momen baru yang diarungi menuju masa depan. Di masa depan, jam tersebut menjadi alat penjelajah waktu ke masa pengabadian momen tersebut beserta momen indah yang tercatat oleh jam tersebut," jelasnya.

Berikut beberapa momen penting yang terabadikan oleh penunjuk waktu:

1. Omega Speedmaster

Pada tahun 1969, merek jam tangan papan atas, OMEGA seri speedmaster resmi menjadi jam tangan pertama yang dipakai ke bulan. Peristiwa ini merupakan momen yang tidak akan terlupakan di sejarah peradaban manusia.

Seri ini juga dinamakan moonwatch atau jam bulan. Hingga kini, seri Speedmaster Moonwatch selalu mendapat apresiasi tinggi oleh penggemar jam tangan mewah dunia.

2. Seiko Diver’s Watch with titanium case

Pada tahun 1975, Seiko menciptakan jam tangan seri diver (menyelam) dengan rangka titanium pertama di dunia, yang memiliki ketahanan hingga tekanan kedalaman 600 meter di bawah permukaan laut.

Momen ini menandakan salah satu pencapaian konstruksi terekstrim pada saat itu.

3. Casio G-SHOCK & BABY-G X Wildlife Collaboration

Pada tahun 2019, Casio mengabadikan momen peristiwa bersejarah kolaborasi untuk menangani isu konservasi margasatwa dan kehidupan berdampingan antar margasatwa dan masyarakat di Afrika.

Jam tangan besutan Casio ini ibarat piagam yang diabadikan untuk mendukung kegiatan amal tersebut sekaligus menyosialisasikan pentingnya perhatian terhadap ekosistem margasatwa khususnya di Afrika.

Time is the true judge juga berlaku di dunia jam tangan. Sebuah hasil karya yang melewati proses yang sungguh-sungguh memiliki peluang lebih baik untuk berhasil dalam melewati berbagai tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jam tangan casio
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top