Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Jam Tangan Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Hampir Rp800 Miliar

Bagi Anda penyuka jam tangan atau mungkin seorang kolektor jam tangan, Anda mungkin sedikit terkejut melihat 20 jam tangan termahal di dunia
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 22 November 2021  |  20:16 WIB
Graff Diamonds Hallucination
Graff Diamonds Hallucination

Bisnis.com, JAKARTA  - Jam tangan tidak hanya digunakan sebagai penunjuk waktu saja, tetapi juga digunakan sebagai aksesoris fesyen, asset investasi hingga barang koleksi.

Bagi Anda penyuka jam tangan atau mungkin seorang kolektor jam tangan, Anda mungkin sedikit terkejut melihat 20 jam tangan termahal di dunia, seperti dilansir dari Wealthy Gorilla, Senin (22/11/2021).

20. Vacheron Constantin Tour de I'Ile – US$1,5 Juta (sekitar Rp21 miliar)

Urutan ke-20 ditempati oleh Vacheron Constantin Tour de I'Ile. Dengan harga sekitar USD$ 1,5 juta, jam tangan ini, seperti kebanyakan di daftar ini, mungkin hanya bisa dibeli oleh jenis pelanggan elit tertentu. Jam tangan ini diproduksi oleh pabrikan Swiss Vacheron Constantin dan dirilis pada tahun 2005. Rilis ini menandai peringatan 250 tahun pabrikan. Mereka hanya memproduksi 7 buah edisi terbatas untuk menjaga eksklusivitas.

19. Lange & Söhne Grand Complication – US$2,5 Juta (sekitar Rp35 miliar)

Arloji ini memiliki total 876 bagian bergerak yang rumit dan ditempatkan dalam kotak emas. Ukuran diameter 50mm dan tebal 20mm. Ini memiliki kalender abadi fase bulan, sonnerie grande dan mungil dengan repeater menit, dan kronograf sepersekian detik.

18. Franck Muller Aeternitas Mega 4 – US$2,7 Juta (sekitar Rp 38miliar)

Franck Muller Aeternitas Mega 4, memegang rekor sebagai jam tangan paling rumit di dunia dan menampilkan 1483 komponen yang mengejutkan, yang merupakan rekor dunia. Arloji ini memiliki kalender yang dapat diperbarui selamanya dan tidak perlu disesuaikan selama 1000 tahun. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk membeli jam tangan sekaliber ini, maka membayar USD $2,7 juta mungkin sepadan.

17. Patek Philippe 1928 Single Button Chronograph – US$3,6 Juta (sekitar Rp51 juta)

Dibuat pada tahun 1924, arloji cantik ini sebelumnya adalah milik gitaris terkenal dunia, Eric Clapton. Terbuat dari emas putih 18 karat, kronograf kancing tunggal juga dihiasi dengan 28 permata berbeda. Kualitas dan pengerjaan jam tangan tahun 1928 terbukti dalam 99 tahun keberadaannya.

16. Patek Philippe 5004T – US$3,9 Juta (sekitar Rp55 juta)

Patek Philippe 5004T dirancang dan dibangun khusus untuk lelang. Dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lebih konvensional, 5004T memiliki tampilan yang lebih sporty, berkat bodi titanium dan jahitan kontras. Namun, jangan biarkan hal itu membodohi Anda dengan menganggapnya berkualitas lebih rendah, karena masih sama mewahnya dengan semua model Patek Philipe lainnya.

15. Rolex Daytona Ref. 6263 Oyster Albino – US$4 Juta (sekitar Rp57 miliar)

Nama Rolex Daytona Ref. 6263 Oyster Albino berasal dari rona putih khas pada subdial kronografnya. Masih menjadi salah satu jam tangan Rolex yang paling mahal, jam ini dilengkapi dengan kotak dan gelang baja tahan karat, serta Kaliber 727. Selain itu, mereka hanya memproduksi empat unit, membuat jam ini memiliki harga yang sangat mahal.

14. Breguet Antique Number 2667 – US$4,5 Juta (sekitarRp 64 miliar)

Breguet Antique Number 2667 adalah jam saku pertama yang ada dalam daftar ini. Membawa jam saku berdesain klasik bisa menjadi pilihan yang lebih baik, jika Anda tidak ingin memakainya di pergelangan tangan. Jam tangan ini memiliki dua bodi berosilasi yang dipasang pada dial yang elegan.

13. Louis Moinet Meteoris – US$4,6 Juta (sekitar Rp65 miliar)

Louis Moinet Meteoris adalah salah satu jam tangan paling langka yang pernah ada. Tidak hanya ada empat jam tangan secara total, tetapi setiap jam tangan berisi sepotong batu bulan yang nyata. Beberapa tambahan mekanik terbaik dan bahan mahal membuatnya menjadi salah satu jam tangan paling mahal di dunia. Namun, itu masih murah, karena koleksi jam tangan Meteoris hadir dalam satu set.

12. Hublot Big Bang Diamond – US$5 Juta (sekitar Rp71 miliar)

Jam tangan ini memiliki 1280 berlian tiga karat, semuanya dipotong dengan tangan oleh New York City Jeweller dengan pengalaman 40 tahun. Beyonce pernah memberikan jam tangan ini sebagai kado ulang tahun suaminya, Jay-Z yang ke-43 tahun.

11. Patek Philippe Kaliber 89 – US$5,5 Juta (sekitar Rp78 miliar)

Jam saku kedua yang ditampilkan dalam daftar ini adalah jam tangan canggih yang tak lekang oleh waktu, Patek Philippe Calibre 89. Ini adalah jam saku peringatan yang dibuat pada tahun 1989, untuk merayakan ulang tahun ke 150 perusahaan. Patek Philippe menyatakan 89 sebagai “jam tangan paling rumit di dunia” pada saat pembuatannya. Beratnya 1,1kg dan memiliki 1.728 komponen secara total, termasuk 33 komplikasi dan 24 tangan.

10. Patek Philippe Ref. 1527 – US$5,7 Juta (sekitar Rp81 miliar)

Dibuat pada tahun 1943, Patek Philippe Ref. 1527 mungkin tampak biasa di luar, namun, arloji itu berisi lebih dari dua puluh batu mulia yang berbeda dan terbuat dari 20 Karat rose gold. Label harga jam tangan berasal dari dua hal. Yang pertama, sangat langka dan merupakan satu-satunya dari jenisnya. Kedua, Patek menggunakan model ini sebagai inspirasi beberapa model lainnya.

9. Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel – US$11 Juta (sekitar Rp156 miliar)

Dibungkus dalam baja tahan karat bermutu tinggi, 1518 adalah yang pertama dalam seri empat potong edisi terbatas oleh Patek Phillipe. Dijual di lelang seharga US$11 juta, 1518 berbeda dari kebanyakan jam tangan mewah Patek lainnya, yang terbuat dari rose gold atau yellow gold karena itu satu-satunya kronograf kalender Patek abadi yang terbuat dari baja.

8. Paul Newman Rolex Daytona – US$17,6 Juta (sekitar Rp250 miliar)

Paul Newman adalah aktor terkenal di dunia dan bersemangat tentang horologi dan motorsport. Istrinya memberinya jam tangan ini untuk menghormati hasratnya. Jam tangan ini memiliki dial hitam dan krem yang unik. Diperkirakan hanya satu dari dua puluh Daytona yang dilengkapi dengan dial “eksotis” karena penjualannya lambat. Namun, setelah Newman terlihat menunggu sambil mengejar karir balapnya, harganya meningkat.

7. Jacob & Co. Billionaire Watch – US$18 Juta (sekitar Rp256 miliar)

Terbuat dari berlian potongan zamrud 260 karat, jam tangan Billionaire sesuai dengan namanya. Ini memiliki wajah kerangka bergaya yang indah dan merupakan representasi mempesona dari semangat Jacob & Co. yang berani.

6. Patek Philippe Henry Graves Supercomplication – US$24 Juta (sekitar Rp342 miliar)

Jam tangan paling mahal oleh Patek Philippe dalam daftar ini adalah Henry Graves Supercomplication, dibuat untuk bankir Amerika kaya dengan nama yang sama. Arloji rumit ini terdiri dari 24 komplikasi dan termasuk kalender abadi, pengulang menit dengan Westminster Chimes, waktu matahari terbit dan terbenam, dan bagan langit, berdasarkan langit malam di atas rumah pemilik di New York.

5. Jam Tangan Chopard 201-Carat – US$25 Juta (sekitar Rp356 miliar)

Jam tangan ini bertatahkan sekelompok berlian berwarna-warni, termasuk berlian merah muda 15 karat, berlian biru 12 karat, dan berlian putih 11 karat. Inilah yang membuatnya menjadi jam tangan termahal di dunia.

4. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette – US$26 juta (sekitar Rp370 miliar)

Dapat disesuaikan untuk menampilkan hingga 576 berlian dan pelat safir, Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette diberikan kepada Ratu Elizabeth II untuk merayakan tahun ke-60 kekuasaannya. Jam tangan ini menggunakan mekanisme dari Jaeger-LeCoultre Calibre 101 yang dililit secara manual dan muka jam memiliki dial berwarna perak dan kenop pemutar.

3. Breguet Grande Complication Marie-Antoinette – US$30 Juta (sekitar Rp427 miliar)

Terbungkus emas, menampilkan mekanisme rumit di baliknya, jam saku cantik itu diduga dibuat oleh mantan kekasih Marie Antoinette, ratu Prancis. Pekerjaan pertama kali dimulai pada jam tangan pada tahun 1782 dan membutuhkan waktu terbaik selama 40 tahun untuk membuatnya. Itu selesai pada tahun 1827 dan hasilnya adalah mahakarya desain dan teknologi sejati, yang berisi setiap fungsi yang tersedia pada waktu itu. Sayangnya, Marie Antoinette dieksekusi sebelum bisa melihat arloji yang sudah jadi.

2. Graff Diamonds The Fascination – US$40 Juta (sekitar Rp570 miliar)

Jika Anda kebetulan memiliki US$ 40 juta yang tersimpan di laci di suatu tempat dan Anda menyukai berlian yang tampak tradisional, maka ini mungkin jam tangan yang cocok untuk Anda.

Dijuluki sebagai jam tangan termahal yang pernah ada, The Fascination by Graff Diamonds berisi 152,96 karat berlian putih. Dia juga memiliki cincin berlian berbentuk buah pir 38,13 karat yang dapat dilepas dan terletak di tengah jam tangan.

1. Graff Diamonds Hallucination – US$55 Juta (sekitar Rp783 miliar)

Graff Diamonds Hallucination menempati urutan pertama untuk jam tangan termahal di dunia. Harganya bahkan lebih mahal daripada jam tangan termahal yang pernah dibuat. Arloji ini diatur ke dalam gelang platinum dan terbuat dari 110 karat berlian berwarna langka dengan berbagai potongan dan sentuhan akhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion jam tangan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top