Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Cara Turunkan Badan Badan, Ubah Pola Makan Anda Sekarang!

Berikut 6 cara menurunkan berat badan yang mudah seperti dikutip dari Eat This, Not That! pada Senin (03/01/2022). Ubah pola makan Anda sekarang juga!
1

Lakukan ini jika ingin tubuh langsing!

Ilustrasi diet sehat dan aman untuk dilakukan - Freepik.com
Ilustrasi diet sehat dan aman untuk dilakukan - Freepik.com

4. Kurangi Konsumsi Gula

Dari krimer kopi dan sereal, hingga soda dan makanan penutup, gula rafinasi dapat ditemukan dalam berbagai macam makanan olahan.

Meskipun mungkin terasa seperti tugas yang menakutkan untuk menyingkirkan semua gula dalam diet Anda, memotong asupan Anda menjadi setengahnya adalah awal yang baik untuk mengurangi asupan bahan yang kurang ideal ini.

Salah satu cara yang paling mudah, yaitu kurangi gula dalam kopi Anda. Jika biasanya memasukkan dua sendok gula, sekarang saatnya cukup hanya dengan satu sendok.

Perubahan ini mungkin tampak kecil, tetapi ketika digabungkan dan dipertahankan selama periode waktu tertentu, perubahan ini dapat membantu secara signifikan ketika bekerja menuju penurunan berat badan.

5. Rencanakan Pola Makan

Merencanakan makanan Anda selama seminggu mungkin terasa seperti satu tugas tambahan yang perlu dimasukkan ke dalam jadwal sibuk, tetapi perencanaan yang dihabiskan selama satu jam ini dapat membuat sisa minggu Anda berjalan jauh lebih lancar.

Perencanaan ke depan dapat membantu mengurangi berapa kali Anda makan di luar setiap minggu, dan dapat menyebabkan lebih sedikit pembelian impulsif di toko bahan makanan.

Cobalah memasak biji-bijian dan protein Anda dalam jumlah besar. Cuci buah dan sayuran Anda untuk makanan dan camilan untuk persiapan makanan sederhana yang akan membantu menghemat waktu selama minggu kerja yang sibuk.

6. Gabungkan Nutrisi Makro

Makanan dikatakan lengkap jika mengandung setidaknya karbohidrat, lemak, dan protein. Hal itu berarti semangkuk sereal untuk sarapan tidak akan cukup, dan steak besar tanpa sayuran juga tidak akan cukup.

Menggabungkan semua kelompok makanan ini saat makan membantu memastikan Anda mengonsumsi spektrum nutrisi yang luas, memasangkan protein dan lemak dengan karbohidrat untuk membantu menjaga gula darah Anda stabil, dan membantu meningkatkan rasa kenyang.

Alih-alih hanya semangkuk oatmeal saat sarapan, coba tambahkan beberapa kenari cincang dan beri, dan tambahkan telur rebus di sampingnya.

Kebiasaan ini dapat menjadi ide dalam penurunan berat badan Anda. Jika daftar ini terlihat seperti perubahan yang terlalu signifikan, cukup pilih satu atau dua cara untuk memulai kebiasaan baru.

Ingat, kemajuan lebih penting daripada kesempurnaan. Jadi, Anda tak perlu tergesa-gesa jika perlu waktu untuk membangun kebiasaan yang lebih baik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat diet berat badan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top