Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hei Perempuan, Lakukan 12 Hal Ini Sebelum Usia 30 Tahun, Agar Tidak Menyesal

Sbelum Anda memasuki usia tersebut, berikut 12 hal yang harus Anda lakukan untuk menikmati hidup
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  18:44 WIB
Ilustrasi perempuan menyendiri - Freepik
Ilustrasi perempuan menyendiri - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Masuk usia 30 tahun, merupakan momen penting bagi perempuan.

Di usia inilah mereka mulai merasakan kematangan hidup. Memiliki keluarga, dan menjadi dewasa. 

Menjadi 30 tahun kedengarannya seperti hal yang besar, tetapi jika Anda menikmatinya, maka semuanya akan baik-baik saja.

Selain itu, memasuki usia 30 tahun, seharusnya ada beberapa hal yang sudah Anda ceklis dari daftar hidup Anda.

Karena itu, sebelum Anda memasuki usia tersebut, berikut 12 hal yang harus Anda lakukan untuk menikmati hidup seperti dilansir dari Your Tango :

1. Keliling dunia

Jangan hanya melakukan perjalanan singkat di sekitar negara bagian Anda atau di negara asal Anda. Tinggalkan batas rumah Anda dan rasakan budaya lain.

Budaya adalah guru terbesar kehidupan. Pikirkan semua yang dapat Anda pelajari dengan menyelami orang-orang, makanan, dan perilaku budaya lain yang sama sekali asing bagi Anda. Bepergian ke luar negeri sekarang dan jika Anda bisa, gunakan perjalanan yang murah. Lakukan ini sebelum Anda terikat dengan seseorang atau memiliki anak.

2. Bekerja di bidang yang Anda sukai

Bekerja di tempat yang Anda sukai adalah sebuah keharusan. Anda akan terkejut melihat bagaimana Anda bisa mendapatkan uang dengan melakukan apa yang Anda sukai. Jika Anda mencoba sekarang, Anda memiliki risiko yang lebih kecil daripada yang Anda lakukan seiring bertambahnya usia.

3. Perkuat hubungan keluarga Anda.

Jika Anda tidak dekat dengan keluarga Anda sekarang, lakukan sekarang. Seiring bertambahnya usia, Anda akan menemukan bahwa Anda lebih sering membutuhkan keluarga daripada yang Anda kira. Bahkan jika ada jembatan yang terbakar, perbaiki, kecuali jika orang tersebut benar-benar beracun.

4. Lepaskan orang-orang beracun dalam hidup Anda

Jangan sia-siakan hari-hari Anda lagi dengan teman atau anggota keluarga yang toxic. Berurusan dengan seseorang dengan sifat negatif itu benar-benar dapat merobek isi perut Anda dan membuat Anda menua sebelum waktunya. Ucapkan sayonara kepada siapa pun yang menguras semangat Anda.

5. Ikuti impian Anda 

Apakah Anda ingin menjadi aktris, pemeran pengganti, komika stand-up, artis, atau hal lain yang sulit dan tidak praktis? Lakukan sekarang sementara tidak ada yang mengandalkan Anda untuk memberi makan dan memberi mereka pakaian. Ambil risiko artistik yang besar saat Anda tidak bertanggung jawab atas kehidupan pasangan atau anak.

6. Membuat pilihan mode yang buruk

Ini adalah dekade untuk memutihkan rambut Anda, memakai tren yang lewat, dan menembus apa pun yang Anda inginkan. Pastikan saja bahwa jika Anda melakukan sesuatu yang permanen, Anda akan menyukainya selamanya atau dapat hidup dengannya. Cobalah gaya yang tidak pernah Anda pikirkan akan terlihat bagus untuk Anda, karena Anda masih muda dan orang-orang mengharapkan Anda untuk menjadi impulsif.

7. Ikuti tur band favorit Anda 

Apakah Anda memiliki band atau penyanyi favorit? Ikuti mereka dalam tur... selama berhari-hari. Jangan banyak tidur, dan tidak apa-apa jika Anda tidak mencuci rambut. Apa pun yang Anda lakukan, cobalah untuk bertemu dengan idola Anda. Dan ambillah banyak foto.

8. Belajar bahasa lain

Anda dapat menemukan cara seseorang untuk memanfaatkan ini dalam karir Anda di usia tiga puluhan. Pelajari bahasa sekarang selama waktu di mana Anda memiliki lebih banyak waktu untuk hobi dan bahkan mungkin bertemu dengan orang asing yang seksi.

9. Liburan bersama teman-teman Anda

Bersantai apakah itu untuk musim panas atau setahun dengan teman-teman Anda. Pikiran Anda, mereka mungkin tidak menjadi teman Anda di akhir masa hidup, tetapi itu akan menjadi waktu yang menyenangkan dan liar yang akan selalu Anda ingat.

10. Pergi berlibur dengan pacar terbaik Anda

Ambil akhir pekan atau perjalanan selama seminggu dengan sahabat Anda. Investasikan uangnya dan jangan merasa bersalah sedikit pun.

11. Lebih waspada terhadap siklus menstruasi Anda

Ini terdengar aneh di antara daftar, tetapi mengetahui bagaimana siklus Anda berjalan akan bermanfaat jika Anda memutuskan untuk memiliki anak. Ini juga akan mengingatkan Anda tentang masalah kesehatan utama yang mungkin Anda alami dengan sistem reproduksi Anda. Mengetahui tubuh Anda adalah langkah yang cerdas, jadi jangan menunggu. 

12. Hilangkan hutang finansial Anda

Jika Anda memiliki hutang, selesaikan sekarang. Jangan terlibat dalam pembelanjaan kartu kredit yang kejam, dan pelajari cara mengelola uang Anda dan menangani anggaran sekarang. Jangan belajar pelajaran hidup yang penting ini ketika sudah terlambat. Anda mungkin masih muda tapi bukan berarti Anda tidak bertanggung jawab.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi inspirasi hidup
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top