Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Sifat Kepribadian Orang yang Bahagia

Mereka menemukan lima sifat dan pribadi orang yang memiliki kebahagiaan yang berbeda berikut ini
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Januari 2022  |  15:31 WIB
Ilustrasi seseorang yang tidak bahagia - Freepik.com
Ilustrasi seseorang yang tidak bahagia - Freepik.com

Bnis.com, JAKARTA - Kebahagiaan memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda, dan karena itu, ada banyak jalan untuk mencapainya. Sementara satu orang mungkin berkembang dalam lingkungan yang serba cepat dan kompetitif, orang lain mungkin menghargai kemampuan mereka untuk melakukan pekerjaan mereka sendiri dalam kesendirian.

Kebahagiaan juga dapat bervariasi antara individu, menurut penelitian baru. Distelah menemukan bahwa ada beberapa ciri kepribadian yang berkorelasi kuat dengan kesejahteraan yang lebih baik.

Penelitian, yang dilakukan oleh psikolog positif Jessie Sun, Scott Barry Kaufman, dan Luke D. Smillie, memecah daftar Lima Besar ciri kepribadian klasik menjadi dimensi yang lebih bernuansa, yang memungkinkan mereka untuk melukiskan gambaran yang lebih spesifik tentang apa yang berkontribusi terhadap kesejahteraan. keberadaan dan kebahagiaan.

Mereka menemukan lima sifat dan pribadi orang yang memiliki kebahagiaan yang berbeda berikut ini dilansir dari Yourtango.

1. Antusiasme

Mudah bergaul dan ekspresif, antusias suka tertawa dan bersenang-senang. Mereka cenderung memiliki emosi, penerimaan diri, dan tujuan hidup yang lebih positif. Hal ini tercermin dalam tingkat kebahagiaan mereka:  orang dengan antusiasme tinggi melaporkan kepuasan hidup yang lebih tinggi dan hubungan yang lebih kuat.

2. Rendah hati 

Mereka yang rendah hati cenderung lebih bijaksana dalam menyelesaikan masalah. Mereka lebih rendah dalam neurotisisme, yang berarti mereka mengalami lebih sedikit kecemasan dan tidak terlalu sadar diri. Sederhananya, mereka lebih stabil secara emosional dan kurang reaktif terhadap stres.

3. Tekun

Perfeksionis dan pecinta produktivitas! Menurut penelitian ini, mereka yang memiliki kehati-hatian adalah hal yang baik. Kecenderungan untuk berpikir ke depan, merencanakan, bekerja keras, dan menindaklanjuti tidak hanya terkait dengan pencapaian tinggi, tetapi juga perasaan penguasaan dan keterlibatan dalam hidup.

4. Kasih sayang

Bagaimanapun juga, orang-orang yang penuh perhatian dan empatik bisa maju. Orang-orang yang penuh kasih peduli tentang kesejahteraan orang lain, dan sebagai hasilnya, meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri.

Jadi, lanjutkan dan luangkan waktu hari ini untuk mempraktikkan rasa syukur atau membantu seseorang di jaringan Anda. Ini akan sangat berharga untuk investasi waktu.

5. Keingintahuan Intelektual

Mereka yang memiliki rasa ingin tahu secara intelektual suka memecahkan masalah yang rumit, namun terbuka untuk ide-ide baru. Mereka berefleksi, berpikir mendalam, dan menantang diri mereka sendiri untuk berkembang.

Ketegasan dan keterbukaan kreatif adalah dua sifat yang juga memprediksi aspek kesejahteraan tertentu, tetapi kurang dari lima sifat di atas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bahagia Kepribadian
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top