Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perempuan, Begini Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Berlebih pada Pasangan

Untuk mengatasi rasa cemburu berlebih pada pasangan, berikut 3 hal yang bisa Anda lakukan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  18:49 WIB
Ilustrasi - Dailyurbanista
Ilustrasi - Dailyurbanista

Bisnis.com, JAKARTA - Cemburu adalah bumbu dalam sebuah hubungan.

Tetapi apa yang terjadi ketika kecemburuan itu mulai berlebihan dan meresap ke dalam hubungan Anda? Itu sudah berubah menjadi posesif.

Jika Anda berkencan dengan seseorang atau menikah dan memiliki kecemburuan berlebih, itu bisa merusak hubungan Anda sendiri.

Untuk mengatasi rasa cemburu berlebih pada pasangan, berikut 3 hal yang bisa Anda lakukan seperti dilansir dari Yourtango :

1. Belajarlah untuk mempercayai pasangan Anda.

Kecemburuan datang dari kurangnya kepercayaan. Anda merasa khawatir ketika melihat pasangan Anda dengan orang lain karena Anda takut akan terjadi sesuatu (secara intim). Dan mengapa Anda merasa seperti itu? Karena Anda tidak mempercayai pasangan Anda.

Tentu saja, perasaan itu bisa datang dari berbagai alasan, tetapi kebanyakan dari rasa tidak aman. Anda mungkin berpikir bahwa mereka berpikir Anda tidak cukup baik, atau Anda berpikir demikian tentang diri Anda sendiri. Atau mungkin Anda berpikir pasangan Anda tampaknya lebih tertarik padanya daripada Anda.

Apa pun alasannya, ada solusi dua bagian untuk masalah ini. Satu, jika Anda merasa tidak aman, bicarakan dengan pasangan Anda tentang mengapa Anda merasa seperti itu. Biarkan mereka tahu bagaimana perasaan Anda. Pasangan Anda tidak dapat membaca pikiran Anda, jadi beri tahu mereka jika Anda merasa cemburu.

Kedua adalah setelah melakukan percakapan itu, percayalah pada pasangan Anda. Saya tahu itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi jika Anda memberi tahu mereka tentang rasa tidak aman Anda dan mereka memahaminya, maka ketahuilah bahwa Anda tidak perlu khawatir.

Kepercayaan tidak mudah, tetapi jika Anda cukup bersedia untuk memberikan cinta Anda kepada seseorang, mengapa tidak kepercayaan Anda?

2. Bersosialisaslah

Jika pacar Anda adalah satu-satunya orang dalam hidup Anda yang terdekat saat ini, maka dapat dimengerti mengapa kekhawatiran Anda akan meningkat. Jika hanya satu orang dalam hidup Anda, itu akan menjadi satu-satunya yang Anda pikirkan. Jadi, daripada hanya duduk dan menunggu mereka kembali, inilah saatnya untuk bangun dan pergi sendiri.

Jika Anda bukan orang yang benar-benar suka kehidupan sosial, ini bisa sulit.

Tetapi hanya karena Anda pergi keluar tidak berarti Anda harus pergi ke suatu tempat dengan banyak orang. Anda bisa pergi ke toko atau taman. Di mana saja di mana setidaknya ada beberapa orang di sekitar. Anda bahkan dapat mencari pamflet acara yang dipasang di papan buletin untuk melihat acara sosial apa yang sedang berlangsung.

Kalaupun kamu punya teman, mereka bisa jadi sibuk, jadi tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru.

3. Perbaiki diri, dan cari tahu mengapa kecemburuan menguasai Anda

Alasan terbesar orang mendapatkan perasaan seperti kecemburuan atau ketidakpastian adalah karena rasa tidak aman mereka. Itu wajar bagi setiap orang untuk memilikinya dan sejujurnya, saya tidak berpikir bahwa ada satu orang pun di planet ini yang tidak memiliki setidaknya satu.

Tetapi masalahnya menjadi ketika rasa tidak aman ini mulai meresap ke dalam hidup Anda dengan cara yang lebih jelas, seperti menjadi sangat cemburu sampai-sampai Anda mencoba menghentikan pasangan Anda untuk berkencan.

Daripada membiarkan diri Anda kesal, ambil ini sebagai kesempatan sempurna untuk mengatasi rasa tidak aman itu. Cobalah untuk mencari tahu mengapa Anda merasakan hal itu dan lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi perasaan tidak nyaman itu. Jika Anda bisa memahaminya, itu tidak hanya akan menguntungkan Anda, tetapi juga hubungan Anda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cemburu Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top