Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Youtuber dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Secara keseluruhan, para YouTuber secara kolektif memperoleh sekitar US$300 juta pada tahun 2021 naik 40% dari tahun sebelumnya, sebagian besar didorong lebih tinggi dengan meningkatkan penayangan di saluran YouTube mereka dan pendapatan iklan yang mereka hasilkan dari video tersebut.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  13:26 WIB
10 Youtuber dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia
Mr Beast
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Youtuber menjadi salah satu pekerjaan yang kini menjanjikan.

Hampir semua selebriti tanah air kini memiliki kanal youtubenya masing-masing.

Hal ini, karena lewat youtube orang bisa menghasilkan cuan yang cukup besar. 

Di dunia, setidaknya ada 8 youtuber dengan pendapatan tertinggi. Yang pertama adalah MrBeast. Pria berusia 23 tahun ini memperoleh $54 juta pada tahun 2021 terbanyak dari semua YouTuber yang pernah ada karena videonya mengumpulkan 10 miliar penayangan, dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, para YouTuber secara kolektif memperoleh sekitar US$300 juta pada tahun 2021 naik 40% dari tahun sebelumnya, sebagian besar didorong lebih tinggi dengan meningkatkan penayangan di saluran YouTube mereka dan pendapatan iklan yang mereka hasilkan dari video tersebut.

Berikut 8 youtuber dengan pendapatan tertinggi di dunia dilansir dari Forbes :

1. MrBeast (Jimmy Donaldson)

Berkat lonjakan penayangan videonya, gajinya di tahun 2021 hampir dua kali lipat dari yang dihasilkan oleh No. 1 tahun lalu.

MrBeast memimpin daftar YouTuber berpenghasilan tertinggi terbaru untuk pertama kalinya dan kemungkinan mendapatkan tempat di antara penghibur dengan bayaran tertinggi di dunia.

Faktanya, bayarannya US$54 juta akan menempatkannya di Top 40 dari 100 Selebriti, peringkat bintang dengan bayaran tertinggi di semua hiburan, di atas orang-orang seperti Billie Eilish, Kim Kardashian, Angelina Jolie, dan bahkan BTS. Keduanya tepat di belakang MrBeast–Tidak. 2 Jake Paul ($45 juta) dan Markiplier No. 3 ($38 juta)–juga akan membuat Celebrity 100, yang memiliki potongan $35 juta.

2. Jake Paul

Paul kembali ke daftar ini, setelah terakhir kali dia berhasil pada tahun 2018 dengan penghasilan US$21,5 juta . Kini dia mendapatkan penghasilan US$45 juta.

Penghasilannya itu, sebagian besar dari kemampuan tinjunya. Dia tampil dalam tiga pertarungan yang dipublikasikan tahun lalu dengan  Ben Askren, dan Tyron Woodley. Paul menggunakan situs tersebut sebagian besar untuk memasarkan karir tinjunya, yang sekarang menyumbang hampir 90% dari penghasilannya.

3. Markpilier

Markplier mendapatkan penghasilan US$38 juta. Pada tahun 2021, ia memfilmkan adaptasi televisi dari The Edge of Sleep, sebuah film thriller pasca-apokaliptik yang awalnya ia dramatisasi sebagai podcast pada tahun 2019.

Markiplier tetap menjadi perlengkapan YouTube yang populer (31 juta pelanggan), setelah pertama kali mengokohkan ketenarannya dengan merekam dirinya memainkan hal-hal seperti Five Nights at Freddy's, sebuah video game tentang tempat pizza berhantu.

4. Rhett dan Link

Rhett dan Link mendapatkan penghasilan US$30 juta. Acara berusia dua tahun ini sudah memiliki 1,8 juta pelanggan di YouTube.

5. Unspeakable

Kanal ini mendapatkan penghasilan US$28,5 juta. Lebih dari 20 juta orang berlangganan ke empat saluran YouTube-nya, tempat dia memposting video dirinya bermain Minecraft dan game lainnya. Di klip lain, dia melakukan hal-hal seperti mengisi ruangan dengan buaya hidup. 

6. Nastya

Nastya juga melakukan kesepakatan dengan Spotter tahun lalu, menjual hak atas video YouTube lamanya ke Spotter dengan uang muka sambil mempertahankan hak atas video baru yang dia buat. Anak berusia tujuh tahun, yang berimigrasi dari Rusia bersama orang tuanya, telah menarik 87,5 juta pelanggan ke saluran Like Nastya-nya, di mana ia menceritakan hidupnya. Dia mendapatkan pendapatan sebesar US28 juta.

7. Ryan Kaji

Ryan memulai di YouTube pada usia 4 tahun, mengulas dan bermain dengan mainan. Sekarang di usianya yang 10 tahun, dia mendapatkan pendapatan US$27 juta.

8. Dude Perfect

Video mereka dipenuhi dengan hal-hal seperti seseorang yang menekan 405 pon di bawah air dan berjalan di atas sayap biplan di tengah penerbangan. Pendapatann mereka mencapai US$20 juta tahun lalu.

9. Logan Paul

Seperti saudaranya Jake, Logan kembali ke daftar ini setelah skandal 2017 mendorong kedua saudara kandungnya pergi. Dan seperti Jake, Logan telah beralih ke tinju. Dia bertarung Juni lalu melawan mantan juara dunia Floyd Mayweather, yang, sebagai pertarungan eksibisi, tidak memiliki pemenang resmi. Ketika Logan terus memperbaiki citranya, ia memiliki salah satu rilis NFT selebriti pertama dengan penjualan $ 5 juta Februari lalu, sementara podcastnya, Impaulsive, telah menghasilkan lebih dari 100 juta tampilan YouTube selama setahun terakhir. Logan Paul mencatat pendapatan US$18 juta.

10. Preston Arsement

Preston menjalankan beberapa saluran YouTube, tetapi nama salurannya yang paling populer, PrestonPlayz, mengatakan semua yang benar-benar perlu Anda ketahui tentang dia: Pria itu memainkan banyak video game, kebanyakan Minecraft. Hampir 12 juta orang berlangganan saluran berusia empat tahun itu, yang telah dia lakukan dengan baik untuk menjaga topik: Dalam salah satu video terbarunya, dia membuat versi tantangan Minecraft yang dapat dimainkan dari Squid Game. Dia mendapatkan penghasilan US16 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube penghasilan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top