Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaga Lingkungan Sekolah Tetap Hijau dengan Program Adopt a Tree

Peluncuran program Adopt a Tree ditandai dengan dilakukannya penanaman bibit pohon di SMK Negeri 15 Kota Bekasi.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  19:20 WIB
Jaga Lingkungan Sekolah Tetap Hijau dengan Program Adopt a Tree
Penanaman pohon - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Schneider Electric memperkenalkan program Adopt a Tree yang ditargetkan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mempromosikan lingkungan sekolah hijau.

Adopt a Tree merupakan bagian dari program VolunteerIn di bawah naungan Schenider Electric Foundation, yang bertujuan memberi wadah bagi karyawan untuk ikut aksi memberikan kontribusinya bagi masyarakat.

Peluncuran program ditandai dengan dilakukannya penanaman bibit pohon di SMK Negeri 15 Kota Bekasi yang melibatkan partisipasi aktif para karyawan Schneider Electric Indonesia serta jajaran guru dan siswa/i.

Ratri Wuryandari, Head of CSR Schneider Electric for East Asia & Japan secara simbolis menyerahkan sekitar 50 bibit pohon kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 15 Kota Bekasi, Supriatin. Penanaman bibit pohon dilakukan bersama-sama dengan karyawan Schneider Electric Indonesia.

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan, “Sustainability merupakan inti dari tujuan, budaya, dan bisnis kami dalam membangun dunia yang sustainable dan inklusif. Kami merupakan perusahaan pertama yang mengukur dan mengawasi dampak bisnis kami terhadap komunitas (people), lingkungan (planet) dan ekonomi (profit) sejak 2005."

Tahun lalu Schneider kembali memperkuat komitmen sustainability kami melalui Program Schneider Sustainability Impact (SSI) 2021-2025 mengacu pada UN SDG, berfokus pada 6 komitmen jangka panjang, dimana salah satunya adalah pemberdayaan komunitas lokal (Empower Local Communities).

Ratri menambahkan, “Kami memiliki program VolunteerIn yang memfasilitasi staf dan karyawan kami untuk berkontribusi kepada komunitas baik secara berkelompok maupun individu. Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain membersihkan pantai, dan menjadi guru tamu di SMK dan Universitas. Program Adopt a Tree akan semakin menambah ragam kegiatan sosial bagi karyawan kami, memperkuat motivasi dan komitmen mereka untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dalam mewujudkan sustainable untuk semua.”

Inisiatif sustainability Schneider Electric telah diakui oleh banyak lembaga pemeringkat ESG. Pada tahun 2020, perusahaan kembali memperoleh peringkat CDP Climate Change A selama sepuluh tahun berturut-turut dan memperoleh peringkat Low Risk dari Sustainalytics. Schneider Electric juga diakui sebagai the world’s most sustainable corporation 2021 menurut Corporate Knights pada Januari 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top