Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Membaca Kepribadian Shio Macan pada Tahun Baru Imlek 2022

Berikut karakteristik Shio Macan di Tahun Baru China atau Imlek 2022 yang merupakan Tahun Macan Air.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  12:08 WIB
Suasana di dalam Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, pada tengah malam menjelang Tahun Baru Imlek 2019, Selasa (5/2/2019). - Antara
Suasana di dalam Vihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, pada tengah malam menjelang Tahun Baru Imlek 2019, Selasa (5/2/2019). - Antara

Bisnis.com, SOLO - Perayaan Imlek 2022 tahun ini merupakan tahun Macan Air. Tahun Baru China tahun ini pun jatuh pada 1 Februari 2022.

Melansir dari Harpers Bazar, Tahun Macan Air memiliki arti keberanian. Seseorang dengan shio Macan akan menemukan keberanian di setiap langkahnya tahun ini.

Seperti diketahui, seseorang lahir pada 2022, 2010, 1986, 1974, 1962, dan 12 tahun sebelumnya, maka termasuk ke dalam shio macan atau harimau.

Sebagaimana dilansir dari thenationalnews.com, Harimau dalam budaya Cina memiliki arti kekuatan besar, keberanian, dan pengusir kejahatan.

Banyak anak-anak Cina memakai topi atau sepatu dengan gambar harimau untuk mendatangkan keberuntungan.

Melansir dari chinahighlights.com, orang dengan shio macan memiliki watak tangguh, dinamis, dan kuat. Hal ini melihat habitat asli harimau yang hidup di hutan luas.

Tak hanya itu, harimau memiliki indra, seperti penglihatan dan penciuman, yang tajam. Orang yang lahir di tahun harimau juga memiliki sifat yang penuh kehati-hatian dan enerjik.

Dilansir dari travelchinaguide.com, kepribadian harimau termasuk keras. Ketika seseorang dengan zodiak harimau mengambil keputusan, mereka tidak akan mengubahnya dengan mudah.

Mereka tidak akan pernah menyesali apa yang telah diputuskannya karena kebanyakan orang dengan zodiak harimau memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Akan tetapi, orang dengan shio macan sulit menerima kegagalan sehingga cenderung menekan diri untuk berhasil.

Rasa percaya diri yang tinggi membuat orang dengan shio ini akan sulit menerima penolakan dari orang lain, terutama ketika bekerjasama dalam tim.

Selain itu, shio macan identik dengan orang yang superior, mengambil alih segala urusan ke dalam kekuasaan mereka. Rasa egois yang tinggi membuat orang dengan shio macan sulit menemukan teman sejati. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek tahun baru china

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top