Ilustrasi Perayaan Imlek 2021 / Istimewa
Fashion

Tahun Baru Imlek 2022 Telah Tiba, Ini yang Perlu Diketahui Tentang Tahun Macan Air!

Nabila Dina Ayufajari
Senin, 31 Januari 2022 - 22:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan yang dirayakan oleh hampir dua miliar orang di seluruh dunia, juga dikenal sebagaiTahun Baru Imlek (CNY) dan Festival Musim Semi, telah tiba! 

Liburan ini dipenuhi dengan budaya dan tradisi yang kaya serta berpusat pada harapan akan keberuntungan dan kemakmuran.

Tanggal CNY selalu berbeda setiap tahunnya karena bergantung pada siklus bulan. Kalender Lunisolar melacak fase matahari dan bulan, berbeda dengan kalender Gregorian yang umum digunakan.

Meskipun tanggalnya bervariasi setiap tahun, tetapi CNY akan selalu jatuh di antara 20 Januari hingga 21 Februari dalam kalender Gregorian. 

Konstanta lainnya adalah bahwa setiap tahun memiliki hewan yang sesuai dari zodiak China. Menurut mitologi China kuno, 2022 akan menandai Tahun Macan. Tahun Macan sebelumnya terjadi pada 1902, 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, dan 2010. 

Melansir dari People pada Senin (31/1), berikut adalah makna dibalik Tahun Macan, tahun zodiak Macan, dan ciri-ciri kepribadian Macan.

Kapan Tahun Baru Imlek 2022?

CNY jatuh pada tanggal yang berbeda setiap tahun, tetapi biasanya perayaannya berlangsung selama 16 hari berturut-turut. Tahun ini, malam Tahun Baru Imlek dimulai pada 31 Januari dan berakhir pada 15 Februari 2022. Hanya tujuh hari pertama, 31 Januari hingga 6 Februari, yang dianggap sebagai hari libur umum.

Festival Lentera, juga dikenal sebagai Festival Shangyuan, dirayakan pada hari ke-15 bulan pertama dalam kalender China Lunisolar. Tampilan lentera yang indah dinyalakan dan dilepaskan ke langit malam. Hal ini menandakan hari terakhir perayaan Tahun Baru Imlek tradisional.

Apa zodiak hewan untuk Tahun Baru Imlek 2022?

Tahun Baru Imlek setiap tahun dikaitkan dengan salah satu dari 12 hewan zodiak dan masing-masing memiliki ciri-ciri karakter mereka sendiri. Hewan tersebut terdiri dari Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Hewan-hewan ditugaskan berdasarkan siklus 12 tahun. Oleh karena itu, 2022 menjadi Tahun Macan. Macan dikenal sebagai raja dari semua binatang dan duduk di urutan ketiga dalam urutan hewan zodiak China.

Apakah Anda lahir pada tahun Macan?

Anda adalah zodiak Harimau jika Anda lahir di tahun-tahun berikut: 1902, 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, atau 2022.

Jika Anda lahir di Tahun Macan, tidak hanya ciri-ciri yang disebutkan di atas selaras dengan kepribadian Anda, tetapi Anda juga memiliki kesamaan dengan sejumlah selebritis terkenal, seperti Ratu Elizabeth II, Lady Gaga, Leonardo DiCaprio, dan masih banyak lagi!

Apa ciri-ciri kepribadian dari zodiak Macan?

Mereka yang lahir selama Tahun Macan dikatakan memiliki beberapa kualitas hewan itu sendiri, termasuk pemimpin yang berani, tegas, dan alami. Selain itu, kepribadian Macan dikatakan haus akan sensasi dan mendambakan perhatian, serta pemarah tetapi juga mampu murah hati.

Anda elemen Macan yang mana?

Zodiak China didasarkan pada sistem Batang dan Cabang Surgawi, yang mengoordinasikan salah satu dari lima elemen (Logam, Air, Kayu, Api, dan Bumi) untuk setiap Tahun Macan secara bergiliran. Itu berarti setiap 60 tahun, satu elemen akan berlaku untuk tanda zodiak dan memiliki ciri kepribadian tertentu yang terkait dengannya.

2022 adalah Tahun Macan Air. Mereka yang lahir tahun ini dikatakan memiliki hubungan interpersonal yang hebat dan sangat berorientasi pada keluarga. Tahun Macan Air terakhir adalah tahun 1962.

Beberapa tahun terakhir lainnya termasuk Metal Tiger tahun 1950 dan 2010, Wood Tiger tahun 1974 dan 2034, Fire Tiger tahun 1926 dan 1986, serta Earth Tiger tahun 1938 dan 1998.

Metal Tiger adalah pemimpin alami dengan sisi pemberontak, tetapi juga mampu bersimpati kepada orang-orang di tim mereka. Sementara itu, Wood Tigers suka belajar, memiliki ingatan yang luar biasa, dan kreatif dengan sekelompok teman yang solid.

Lalu, Fire Tiger berorientasi pada detail, berbakat dan berkemauan keras, tetapi membenci diskusi. Kemudian, Earth Tiger murah hati, tetapi juga bisa memiliki sisi arogan. Namun, mereka juga suka membantu sesamanya.

Apa horoskop untuk zodiak Macan tahun ini?

Tahun zodiak seseorang dikenal sebagai Ben Ming Nian, yang ditentukan oleh tahun lahir Anda dalam budaya China. Sayangnya untuk tanda-tanda Macan, ini adalah tahun mereka menyinggung Fan Tai Sui – Dewa Pelindung Tahun Ini yang berkuasa untuk mengatur semua kekayaan tahun ini, berdasarkan Panduan Perjalanan China.

Akan tetapi jangan takut jika ini adalah tahun Anda! Menurut Chinesenewyear.net, ada cara yang bisa dilakukan Macan untuk memerangi kemalangan dan kemunduran, seperti berdoa kepada Tai Sui, memakai jimat, melakukan perbuatan baik, dan memakai warna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro