Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak! Ini Warna Keberuntungan sesuai Elemen Feng Shui di Tahun Macan Air 2022

Menurut astrologi Tiongkok, 2022 akan menjadi Tahun Macan Air, makhluk yang melambangkan ambisi, semangat bersaing, impulsif, dan komunikasi.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  23:01 WIB
ilustrasi shio macan air saat Tahun Baru Imlek 2022 - Freepik
ilustrasi shio macan air saat Tahun Baru Imlek 2022 - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru menetapkan panggung untuk memulai sesuatu yang baru. Berharap keberuntungan dan kepositifan akan membantu melahirkan kemakmuran.

Ada banyak kepercayaan yang diyakini akan membawa kesuksesan, seperti Feng Shui. Praktik tradisional ini dapat membantu mengantarkan kemakmuran ke dalam hidup kita.

Budaya Tiongkok memperkenalkan kita ke dunia Feng Shui. Sebuah praktik yang percaya pada keseimbangan energi untuk membawa keberuntungan, kekayaan, dan memastikan kesehatan yang baik.

Menurut astrologi Tiongkok, 2022 akan menjadi Tahun Macan Air, makhluk yang melambangkan ambisi, semangat bersaing, impulsif, dan komunikasi.

Melansir dari Lifestyle Asia pada Senin (31/1), inilah yang perlu Anda ketahui tentang lima elemen dan warna keberuntungannya berdasarkan astrologi Tiongkok untuk Tahun Macan. 

Sambut energi positif dan singkirkan energi negatif saat Anda memulai perjalanan baru dengan harapan dan keyakinan di tahun 2022.

Lima elemen Feng Shui

Menurut National Geographic, Feng Shui diartikan sebagai “Seni Tiongkok kuno menata bangunan, objek, dan ruang dalam suatu lingkungan untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan dengan cara yang akan membawa kedamaian dan kemakmuran.”

Berakar jauh di dalam konsep Tao Chi yang dibentuk oleh pertemuan dua kekuatan yang berlawanan tetapi saling melengkapi, ‘Yin’ — energi feminin yang terkait dengan malam hari, kesejukan dan ketenangan — dan ‘Yang’ — energi maskulin yang terkait dengan matahari, keramahan, dan panas.

Chi tidak lain adalah kekuatan hidup yang ada di setiap entitas dan Feng Shui bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara energi ‘Yin’ dan ‘Yang.’ Hal ini dapat dilakukan dengan mengatur perabotan atau perlengkapan dekorasi dan membangun struktur yang meningkatkan aliran Chi positif serta menjauhkan Chi negatif dan nasib buruk.

Mempertahankan Chi positif tidak hanya memastikan nasib baik, tetapi juga mencegah penyakit dan meningkatkan persamaan antarpribadi.

Feng Shui memiliki lima elemen, yaitu kayu, api, tanah, logam, dan air. Setiap elemen mewakili sifat-sifat tertentu. Kayu berarti kreativitas dan pertumbuhan; api melambangkan kepemimpinan dan keberanian; bumi adalah simbol kekuatan dan stabilitas; logam menunjukkan fokus dan ketertiban; dan air menandakan emosi dan inspirasi.

Upaya untuk menjaga keseimbangan antara kelima komponen ini mengarah pada Chi positif dan menyeimbangkan aliran energi alami. Menggunakan warna yang sesuai dengan lima elemen ini adalah salah satu cara termudah untuk memasukkan Feng Shui ke dalam hidup Anda.

Warna keberuntungan untuk elemen Feng Shui di Tahun Macan Air 2022

Tahun Macan Air membantu menentukan warna keberuntungan untuk tahun 2022.

Biru cerulean, merah menyala, hijau mint, dan kuning kekaisaran adalah warna keberuntungan untuk tahun 2022. Warna-warna ini berasal dari empat elemen Feng Shui, yaitu kayu (elemen utama Macan), air (elemen tahun 2022), api, bumi, dan polaritas ‘Yang.’

Mereka juga dikenal sebagai ‘warna yang memperkuat,’ karena dapat meningkatkan keberuntungan bagi mereka yang memakainya sebagai jimat keberuntungan atau sebagai pakaian. Seseorang juga dapat memasukkan warna-warna ini di rumah mereka.

Apa yang dimaksud dengan 'warna yang memperkuat (fortifying colours)'?

Biru cerulean: Bayangannya melambangkan ketenangan, kebebasan, dan ketenangan. Warna ini akan meningkatkan keberuntungan seseorang dalam wawancara kerja, komunikasi, dan negosiasi. Penggunaan yang berlebihan pada warna ini dapat mengaktifkan elemen air, tetapi juga dapat menyebabkan keputusasaan, kelesuan, dan kedinginan.

Hijau mint: Warna ini mengaktifkan elemen kayu dan mewakili penyembuhan, pertumbuhan, dan daya cipta. Hijau mint akan terbukti beruntung bagi mereka yang ingin beradaptasi dengan pekerjaan, tempat baru, atau memulai perjalanan baru. Namun, menggunakan warna terlalu banyak dapat menyebabkan kekalahan dan perasaan cemburu.

Merah menyala: Melambangkan gerakan, vitalitas, gairah dan cinta. Selain itu, merah menyala mengaktifkan elemen api dan keberuntungan bagi mereka yang memasuki hubungan romantis atau menyambut bayi. Meskipun warna yang baik untuk meningkatkan kehidupan cinta, tetapi penggunaan warna ini secara berlebihan dapat menimbulkan kemarahan.

Kuning kekaisaran: Warnanya melambangkan prapengetahuan, kebijaksanaan, dan organisasi. Kuning kekaisaran akan terbukti beruntung dalam hal membeli properti dan mentransfer barang berharga. Akan tetapi penggunaan warna ini secara berlebihan juga dapat menimbulkan kesombongan dan perzinahan.

Warna-warna yang menguatkan untuk Tahun Macan Air 2022 ini berlaku untuk semua 12 tanda zodiak China, seperi Tikus, Sapi, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

bSetelah mengetahui tentang warna yang mengaktifkan keempat elemen. Mari kita bicara tentang elemen kelima, yaitu logam. Di sinilah keseimbangan warna berperan. Untuk melindungi dari efek negatif dari empat warna penguat, Anda memiliki keseimbangan dan warna pelindung putih dan emas, yang dapat mengaktifkan elemen logam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru imlek fengshui
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top