Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gurita Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, 'Sultan Andara' yang Kian Tajir

Lantas, bisnis apa saja yang dimiliki oleh kedua pasangan ini? Dan bisnis apa saja yang sudah tidak dijalankan kembali?
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  15:46 WIB
Gurita Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, 'Sultan Andara' yang Kian Tajir
Raffi Ahmad dan Nagita Slavia - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, merupakan sosok artis yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pasangan suami istri ini juga memiliki beberapa bisnis.

Raffi Ahmad sendiri dikenal sebagai sebutan ‘sultan Andara’. Dirinya sering tampil di layar kaca televisi, eksis di Youtube, Instagram, bekerja sama dengan beberapa brand, dan lain-lainnya.

Lantas, bisnis apa saja yang dimiliki oleh kedua pasangan ini? Dan bisnis apa saja yang sudah tidak dijalankan kembali?

Bidang Olahraga

Pada Maret 2021, Raffi Ahmad mengakuisisi sepak bola liga 2 yakni Cilegon FC sehingga berubah menjadi RANS Cilegon FC. Kemudian di bidang olahraga lainnya yakni basket, Raffi juga memiliki RANS PIK Basketball.

Di olahraga lainnya yakni untuk E-Sport, Raffi memiliki RANS E-Sport yang berfokus pada game seperti Mobile Legends, dan lain-lainnya.

Bidang Entertainment

Raffi Ahmad memiliki bisnis dalam RANS Animation Studio yakni untuk berfokus di serial animasi, PoweRANSgers yang menayangkan kegiatan para kru dari RANS Entertainment, RANS Music, dan taman bermain yakni RANS Zoo yang dibangun di Pantai Indah Kapuk 2 dengan luas 2,6 hektar.

Bidang Fashion / Beauty

Untuk berfokus dalam bidang kecantikan dan juga perawatan, hal ini difokuskan dalam RANS Beauty. Gigi sendiri juga memiliki bisnis dalam Toko Mama Gigi dengan konsep live shopping.

Bidang Makanan

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga melebarkan sayap bisnisnya dalam bidang makanan. Dalam bidang ini, diketahui bahwa keduanya memiliki bisnis yakni Brulee Mama Gigi, RA Street (cafe) dan Aa Raffi Chicken.

Kemudian, berikut beberapa bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kemudian tidak bertahan lama.

1. Mango Bomb

Bersama dengan Rudy Salim, Raffi membangun bisnis minuman pada tahun 2017.

2. RA Jeans

RA Jeans, merupakan bisnis fashion yang kemudian tidak bertahan lama. Produk dari RA Jeans sendiri merupakan kreasi dari Jeans yang mengeluarkan produk seperti jaket, celana jeans, t-shirt, dan lain-lainnya.

3. Gigiet Cake

Bisnis makanan muncul dari ide Nagita dan muncul ketika banyaknya kue artis di Indonesia. Sayangnya bisnis kue ini tidak bertahan lama.

4. Kingkong Snack dan Nagitoz

Selain dari berbisnis kue, keduanya juga memiliki bisnis di bidang cemilan. Produknya pernah dijual di minimarket dan dijual secara online.

6. RANS Living

Raffi sebenarnya juga memiliki bisnis di bidang properti. Namun diketahui bahwa bisnis ini tidak bertahan lama dikarenakan adanya pecah kongsi.

7. Bakmi RN

Bakmi RN merupakan singkatan dari Bakmi Raja Nikmat. Bisnis ini sempat ramai di kalangan masyarakat dengan menyajikan rasa yang berbeda dan unik dibandingkan bakmi biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad Nagita Slavina
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top