Rans Entertainment
Entertainment

Ini Bisnis Rudy Salim dan Raffi Ahmad, dari Klub Sepak Bola hingga Kebun Binatang

Ni Luh Anggela
Kamis, 3 Februari 2022 - 20:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Prestige Corp Rudy Salim yang dikenal sebagai Crazy Rich Pluit ini diketahui telah melakukan kolaborasi  di beberapa bidang usaha dengan selebriti sekaligus pemilik perusahaan RANS Entertainment, Raffi Ahmad.

Pertama kali bertemu dengan Raffi di tahun 2016 saat Rudy mengadakan festival bazar di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, tidak disangka pertemuan tersebut mengantarkan keduanya untuk berkolaborasi dalam membangun beberapa bisnis.

Dari klub sepak bola hingga kebun binatang, berikut deretan kolaborasi bisnis Rudy Salim dan Raffi Ahmad yang telah Bisnis rangkum dari berbagai sumber.

  1. RANS Cilegon Football Club

Jika Anda merupakan penggemar sepak bola Indonesia, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan klub bola satu ini. Klub yang awalnya bernama Cilegon United itu kemudian di akuisisi oleh RANS Entertainment dan Rudy pada April 2021. RANS Cilegon FC ini berhasil masuk ke Liga 1 setelah sukses meraih juara 2 pada kompetisi Liga 2.

  1. RANS PIK Basketball Club

Tidak hanya klub sepak bola, kali ini Rudy dan Raffi bersama Dito Ariotedjo mendirikan klub basket pada 2021 lalu. Klub ini bermarkas di RANS Prestige Sportainment PIK 2, yang akan Bisnis bahas selanjutnya.

  1. RANS Prestige Sportainment PIK 2

Menjadi markas RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball Club,  RANS Prestige Sportainment PIK 2 yang memiliki luas 2,3 hektar merupakan sarana olahraga dengan fasilitas lengkap, seperti lapangan sepak bola, lapangan basket hingga sarana esports dan entertainment, dimana ini dibagi menjadi dua area, yakni outdoor dan indoor.

  1. RANS Carnaval City Zoo

Tidak jauh dari RANS Prestige Sportainment PIK 2, Rudy dan Raffi mendirikan RANS Carnaval City Zoo dengan konsep kebun binatang di tengah kota. Pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak Desember 2021 dan akan terus berlanjut.

Tidak hanya keempat bisnis ini saja, Rudy juga sempat membocorkan beberapa kolaborasi lainnya yang dia lakukan bersama dengan Raffi.

Dalam unggahan di kanal YouTube Helmy Yahya bertajuk "Rudy Salim tentang Raffi Ahmad, Ozil dan Dirinya", Rudy mengungkapkan bahwa dia dan Raffi akan mendirikan restoran club yang rencananya akan didirikan akhir tahun 2022 yang diberi nama Moon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro