Buah alpukat/healthylive.ca
Health

Ternyata, Buah Ini Bisa Bikin Anda Awet Muda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 14 Februari 2022 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda memikirkan tentang apa yang harus Anda makan atau minum untuk mencegah penuaan, Anda mungkin sudah mengetahui kacang terbaik untuk memperlambat penuaan serta teh terbaik untuk melawan penuaan. Namun, bagaimana dengan buah terbaik?

Anda mungkin terkejut dan senang bahwa alpukat dapat membantu menjaga otak Anda tetap tajam.

Penelitian oleh Tufts University yang muncul di jurnal Nutrients menguraikan hasil uji coba secara acak yang melihat peserta makan alpukat setiap hari selama enam bulan sementara yang lain makan satu kentang atau satu cangkir buncis. Di akhir percobaan, mereka yang makan alpukat mengalami peningkatan kadar lutein, yang berhubungan dengan fungsi kognitif dan memori.

"Penelitian ini sangat menarik dan menunjukkan harapan besar untuk penuaan yang sehat," Courtney Bliss, MS RDN, dan pemilik Feeding Bliss dilansir dari Eat This, Not That!

"Seiring bertambahnya usia populasi kita dan semakin memperhatikan kesehatan, penambahan makanan sederhana ini dapat menjadi bagian besar nutrisi untuk segala usia." tambahnya.

Trista Best, MPH, RD, LD Suruh Makan Ini, Bukan Itu! bahwa alpukat sangat bermanfaat karena jumlah magnesium yang dikandungnya.

"Magnesium sangat penting untuk kehidupan karena terkandung dalam setiap sel tubuh dan penting untuk menjalankan banyak fungsi tubuh," kata Best.

"Satu alpukat mengandung hampir 60 miligram magnesium, yang merupakan 15% dari nilai nutrisi yang direkomendasikan setiap hari."

Best menambahkan bahwa magnesium "tidak hanya bekerja di dalam otak untuk suasana hati dan dukungan kognitif, tetapi juga di luar otak dalam pembuluh darah. Ini bertindak sebagai vasodilator untuk melebarkan pembuluh darah, yang meningkatkan aliran darah ke otak."

Ketika membuat daftar makanan yang meningkatkan kekuatan otak, makanan yang mengandung omega-3 umumnya berada di urutan teratas, kata Best. Selain kaya akan magnesium, alpukat juga kaya akan asam lemak omega-3.

"Sekitar 60% otak terbuat dari lemak, dan setengahnya adalah lemak jenis omega-3," kata Best. "Telah ditemukan bahwa makanan kaya omega-3 dapat membantu mencegah penyakit kognitif seperti Alzheimer dan memperlambat penurunan mental. Otak membutuhkan lemak omega-3 untuk membuat sel-sel saraf, yang penting untuk memori dan kemampuan seseorang untuk belajar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro