Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cewek Wajib Tahu! Ini 5 Area Tubuh yang Perlu Tabir Surya

Penting untuk rutin menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan supaya terhindar dari efek buruk sinar matahari. Berikut sejumlah area di tubuh yang juga membutuhkan tabir surya selain wajah.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  10:43 WIB
Ilustrasi penggunaan tabir surya - Corposaun
Ilustrasi penggunaan tabir surya - Corposaun

Bisnis.com, SOLO - Tabir surya memiliki manfaat yang begitu besar bagi kulit. Tidak sekadar melindungi dari paparan sinar matahari berlebih, ia juga dapat mencegah berbagai gangguan pada kulit.

Sayangnya, sebagian orang hanya mengaplikasikan tabir surya ini ke area wajahnya, mulai dari jidat, pipi, hidung, hingga dagu.

Padahal, bukan hanya wajah lho yang memerlukan pemberian tabir surya ini. Sejumlah area berikut juga membutuhkannya sebagai perlindungan dari sinar UVA atau UVB.

1. Bibir

Sebagai bagian yang paling halus dari wajah, bibir cenderung lebih rentan terhadap radiasi matahari. Untuk itu, gunakan lip balm dengan SPF ke bibir agar ia terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet.

2. Kelopak mata

Tak hanya rentan akan munculnya garis-garis halus, kelopak mata juga membutuhkan tabir surya karena mudah mengalami penuaan akibat sinar matahari.

3. Telinga

Tidak sedikit orang yang menganaktirikan telinga. Padahal, ia pun rentan terhadap radiasi matahari. Oleh karena itu, luangkanlah waktu untuk mengoleskan tabir surya hingga ke bagian belakang telinga.

4. Tangan dan kaki

Tangan dan kaki juga memerlukan tabir surya. Paparan sinar matahari yang terlalu lama bukan saja membuat kulit menjadi belang, namun juga dapat menyebabkan kerutan dan bintik-bintik pada kulit.

5. Leher

Leher adalah area yang rentan kendur. Oleh sebab itu, mengoleskan tabir surya di area ini sama pentingnya dengan wajah. Jika perlu, tutupi pula leher dengan syal agar sinar matahari tidak merusak kulit.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecantikan tips sehat sunblock
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top