Ilustrasi penggunaan tabir surya/Corposaun
Health

Cewek Wajib Tahu! Ini 5 Area Tubuh yang Perlu Tabir Surya

Aliftya Amarilisya
Rabu, 23 Februari 2022 - 10:43
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tabir surya memiliki manfaat yang begitu besar bagi kulit. Tidak sekadar melindungi dari paparan sinar matahari berlebih, ia juga dapat mencegah berbagai gangguan pada kulit.

Sayangnya, sebagian orang hanya mengaplikasikan tabir surya ini ke area wajahnya, mulai dari jidat, pipi, hidung, hingga dagu.

Padahal, bukan hanya wajah lho yang memerlukan pemberian tabir surya ini. Sejumlah area berikut juga membutuhkannya sebagai perlindungan dari sinar UVA atau UVB.

1. Bibir

Sebagai bagian yang paling halus dari wajah, bibir cenderung lebih rentan terhadap radiasi matahari. Untuk itu, gunakan lip balm dengan SPF ke bibir agar ia terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet.

2. Kelopak mata

Tak hanya rentan akan munculnya garis-garis halus, kelopak mata juga membutuhkan tabir surya karena mudah mengalami penuaan akibat sinar matahari.

3. Telinga

Tidak sedikit orang yang menganaktirikan telinga. Padahal, ia pun rentan terhadap radiasi matahari. Oleh karena itu, luangkanlah waktu untuk mengoleskan tabir surya hingga ke bagian belakang telinga.

4. Tangan dan kaki

Tangan dan kaki juga memerlukan tabir surya. Paparan sinar matahari yang terlalu lama bukan saja membuat kulit menjadi belang, namun juga dapat menyebabkan kerutan dan bintik-bintik pada kulit.

5. Leher

Leher adalah area yang rentan kendur. Oleh sebab itu, mengoleskan tabir surya di area ini sama pentingnya dengan wajah. Jika perlu, tutupi pula leher dengan syal agar sinar matahari tidak merusak kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro