Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga/Freepik
Health

Sentra Vaksinasi Booster Grab dan Kemenkop di Ancol, Terakhir Hari Ini

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 23 Februari 2022 - 14:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grab dan Good Doctor berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) untuk mendistribusikan vaksin booster agar membantu pemerintah Indonesia menekan laju penyebaran virus COVID-19 yang menajam di DKI Jakarta.

Pendistribusian vaksin booster kembali dilakukan melalui Grab Vaccine Center (GVC) bersama KemenKopUKM dan Ancol Taman Impian yang beroperasi dari tanggal 21 – 23 Februari 2022 di Gedung Ecovention Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol.

Grab Vaccine Center akan memberikan vaksin booster kepada masyarakat umum, termasuk lansia di atas 60 tahun, pelaku UMKM, dan mitra pengemudi Grab yang sudah memenuhi syarat, termasuk mereka telah menerima tiket melalui PeduliLindungi.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong pelaksanaan vaksinasi booster, yang diperuntukan bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM, oleh semua pihak untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

“Vaksinasi booster dilakukan agar pelaku UMKM dan masyarakat aman dari COVID-19 varian Omicron, yang kini sedang meningkat tajam, sehingga mempercepat pemulihan ekonomi. Kami menyambut baik kolaborasi apik dari berbagai pihak seperti Grab, Dinas Kesehatan Provinsi DKI, USAID, PT Pembangunan Jaya Ancol, dan Good Doctor untuk membagikan vaksin booster ke masyarakat luas, mitra pengemudi, dan mitra merchant UMKM.“ ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan bahwa pembagian vaksin booster dilaksanakan pada waktu yang tepat.

“DKI Jakarta memainkan peran besar dalam menekan jumlah kasus COVID-19, mengingat besarnya konsentrasi populasi di provinsi tersebut. Dengan semangat kolaborasi pentahelix, Dinas Kesehatan terus mendorong kerja sama antara pemerintah, akademisi, komunitas, media, dan juga pengusaha swasta dari berbagai sektor seperti perbankan, UMKM, transportasi, termasuk berbagai perusahaan berbasis teknologi seperti Grab dan Good Doctor. Kolaborasi dengan berbagai pihak diharapkan akan mempercepat tercapainya cakupan vaksinasi booster. Selain itu, meningkatnya jumlah penerima vaksin booster akan mendorong kembalinya geliat kegiatan ekonomi di ibukota.”

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menambahkan setelah Bali dan Bandung, Grab bergerak untuk menghadirkan Grab Vaccine Center bersama KemenKopUKM dan Ancol Taman Impian di DKI Jakarta. Prioritas Grab, bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, USAID, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, dan Good Doctor, adalah menyatukan kekuatan untuk menanggulangi penyebaran varian baru Omicron dengan memberikan vaksin booster yang akan meningkatkan ketahanan masyarakat umum juga mitra pengemudi Grab, sebagai bagian dari garda depan.

Sejak Februari 2021, Grab Vaccine Center telah memberikan ratusan ribu dosis vaksinasi kepada pekerja garda depan, masyarakat umum, dan mitra pengemudi Grab di lebih dari 54 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Saat diluncurkan, Grab Vaccine Center mencatat sejarah sebagai pusat vaksin drive-thru dengan pendekatan teknologi pertama di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro