Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Film The Meg, Misi Penyelamatan Awak Kapal Selam dari Hiu Megalodon

Simak sinopsis film The Meg tentang penyelamatan awak kapal selam dari serangan hiu Megalodon. Tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  15:25 WIB
Film The Meg - Apple TV
Film The Meg - Apple TV

Bisnis.com, JAKARTA – Film The Meg dijadwalkan tayang malam ini, Senin (23/2/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini menampilkan kisah sekelompok ilmuwan yang menemukan hiu megalodon saat mereka tengah melakukan misi penyelamatan di dasar samudera pasifik.

Film The Meg merupakan karya besutan sutradara Jon Turteltaub, dan dirilis pertama kali pada 2018 lalu, film dengan genre fiction and action ini juga diperankan beberapa bintang kawakan seperti Jason Statham, Li Bingbing, Ruby Rose, Cliff Curtis, Winton Chao dan Ruby Rose.

Secara keseluruhan, The Meg menceritakan perjalanan menegangkan yang dialami oleh para sekelompok ilmuwan yang tengah melakukan eksplorasi ke bagian terdalam Palung Mariana.

Film dibuka dengan menampilkan segerombol tim penyelamat yang berlokasi di palung filipina. Ditengah misi penyelamatan tersebut, tiba-tiba kapal mereka diserang. Kapal mereka mendapatkan hantaman bertubi-tubi hingga memakan korban jiwa.

Latar waktu kemudian ditarik maju dan menampilkan keterangan waktu 5 tahun pasca tragedi tersebut. Jack Moris yang merupakan seoang milliarder sekaligus investor bertemu dengan Dr. Minway Zhang di salah satu tempat penelitian bawah air yang disebut Mana One.

Mana One sendiri merupakan tempat para ilmuwan bawah air berkumpul. Fasilitas penelitian bawah air yang dipelopori oleh Jack Moris dan Dr. Minway Zhang tersebut dioperasikan oleh sekelompok ilmuwan hebat seperti Suyin yang merupakan seorang ahli kelautan dan tak lain merupakan putri dari Dr. Zhang, Dr. Haller seorang petugas medis, Jaxx yang merupakan perancang kapal selam, DJ sang pengendali kapal jarak jauh, Mac seorang kepala pangkalan, Taylor selaku pilot kapal selam.

Kelompok ilmuwan dibawah naungan Dr. Minway Zhang ini tengah melakukan pengawasan terhadap misi penjelajahan di palung mariana yang disebut-sebut sebagai titik terdalam di bumi.

Menurut teori yang disampaikan Dr. Zhang, dia berasumsi bahwa titik terdalam Palung Mariana masih tersembunyi oleh hydrogen sulfida dan mereka tengah berusaha memecahkan misteri tersebut.

Dan asumsi Dr. Zhang ternyata benar. Lori dkk berhasil menembus kumpulan hydrogen sulfida dan terus menyelami Palung Mariana. Di sana, mereka mendapati banyak biota bawah laut yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Namun, saat mereka tengah larut dalam penemuan yang ada, tiba-tiba kapal The Origin diserang oleh makhluk besar dan menyebabkan awak kapal selam putus kontak dengan Mana One.

Kru di pangkalan panik bukan kepalang. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengirim kru penyelamat untuk menyelamatkan awak mereka. Mac menyarankan nama Jones. Pasalnya, Jones berhasil selamat dalam tragedi serupa yang menimpanya di palung Filipina beberapa tahun lalu.

Lalu, Dr. Zhang bertolak menuju Thailand untuk menemui sosok Jones yang kini bermata pencaharian sebagai seorang penyewa kapal. Jones kemudian diceritakan kronologi awak kapal The Origin yang kini hilang kontak.

Dr. Zhang meminta Jones untuk bergabung dengannya sebagai tim penyelamat dan menyelamatkan nyawa awak kapal The Origin. Lalu bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Mampukah Jones menyelamatkan para awak kapal The Origin dan mengungkap makhluk besar misterius yang dimaksud?

Simak kisah selengkapnya malam ini, Rabu, (23/2/2022) di Bioskop Trans TV, pukul 21.30 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top