Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Topik Obrolan Menarik di Kencan Pertama, Agar Tidak Canggung

Berikut beberapa topik obrolan yang bisa dibahas bersama si dia di kencan pertama agar tidak canggung dan malam Anda menjadi menyenangkan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  20:01 WIB
Ilustrasi - Lifesetgo
Ilustrasi - Lifesetgo

Bisnis.com, JAKARTA - Saat menjalani kencan pertama, hampir semua orang merasa canggung.

Bingung apa yang harus dibahas, dan khawatir si pasangan kencan merasa bosan kemudian illfeel.

Jika Anda sangat menyukai kencan Anda ini, tentu ingin memberikan kesan yang menarik dan baik di kencan pertama, agar ada kencan-kencan selanjutnya.

Karena itu, memilih topik bahasan adalah hal yang sangat penting agar obrolan menjadi menyenangkan.

Berikut beberapa topik obrolan yang bisa dibahas bersama si dia di kencan pertama agar tidak canggung dan malam Anda menjadi menyenangkan seperti dilansir dari Bolde :

1. Astrologi

Percakapan tentang astrologi bisa sangat menyenangkan, terutama saat berkencan. Percaya atau tidak, aliran pemikiran astrologi berpendapat bahwa ketika orang dilahirkan dapat memengaruhi kepribadian mereka. Jadi ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengenal lebih banyak tentang kepribadian teman kencan Anda.

Kemungkinan mereka pernah mendengar tentang stereotip seputar tanda bintang mereka, jadi itu tempat yang baik untuk memulai percakapan. Jika mereka seorang Aries, tanyakan apakah mereka sedikit pemarah. Atau jika mereka seorang Virgo, apakah mereka benar-benar perfeksionis?

2. Makanan

Siapa yang tidak suka membicarakan makanan? Beberapa orang menganggap percakapan makanan sebagai obrolan ringan, kenyataannya makanan adalah topik yang menggairahkan bagi banyak orang. Ini bukan hanya tentang makanan harfiah, tetapi tentang segala sesuatu yang mengelilinginya juga: tradisi makanan, kenangan makanan yang baik dan buruk, makanan favorit dan makanan yang paling dibenci, dan mengapa.

Berbicara tentang makanan juga dapat memberi Anda gambaran tentang ke mana Anda ingin pergi pada kencan berikutnya. Ini adalah salah satu hal paling menyenangkan untuk dibicarakan dengan orang yang Anda sukai (atau siapa pun, jujur saja).

3. Travel

Perjalanan adalah jenis topik yang bisa berlangsung berjam-jam. Ada banyak hal untuk didiskusikan, dari tempat yang pernah Anda kunjungi hingga tempat yang ingin Anda tuju. Jika Anda berdua dipenuhi dengan nafsu berkelana, Anda dapat berbagi tips dan cerita perdagangan. Ceritakan kembali kenangan perjalanan paling lucu. Berbicara tentang perjalanan juga dapat membantu Anda mengenal orang tersebut. Anda akan mendapatkan ide tentang apakah mereka suka berpetualang, spontan, atau terorganisir, dan banyak lagi.

4. Teman

Selalu menyenangkan untuk berbicara tentang teman, jika Anda memilikinya. Jika Anda tinggal di kota yang lebih kecil, kemungkinan Anda akan memiliki teman yang sama. Ini bagus karena bisa membangun rasa keakraban. Terkadang, berkencan dengan seseorang yang baru (bahkan jika Anda menyukainya) sangat menakutkan. Mengetahui bahwa mereka mengenal beberapa orang yang Anda kenal dapat membuat Anda merasa nyaman.

5. Tujuan hidup

Anda akan mengetahui banyak hal tentang seseorang dengan menanyakan tentang impian terbesarnya. Memang, tidak semua orang akan cukup nyaman untuk terbuka tentang hal ini saat berkencan, karena beberapa orang merasa malu dengan mimpi mereka. Tetapi jika Anda berdua merasa nyaman membicarakannya, Anda akan belajar apa nilai kencan Anda dalam hidup, di mana bakat mereka berada, dan seperti apa kehidupan mereka di masa depan.

6. Film dan acara televisi

Jika Anda mencari hal-hal menyenangkan untuk dibicarakan dengan orang yang Anda sukai, ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Film dan TV bisa memecah belah, jadi ini adalah topik yang bagus jika Anda ingin sedikit berdebat. Sekali lagi, hiburan apa yang dikonsumsi teman kencan Anda dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian mereka. Anda juga cenderung bersemangat saat berbicara tentang acara dan film favorit Anda, dan gairah itu menarik!

7. Pekerjaan

Pekerjaan mungkin bukan topik pertama yang Anda pikirkan ketika membayangkan kata “menyenangkan”. Tetapi mengobrol tentang karier bisa menjadi hal yang bagus untuk dilakukan saat berkencan. Anda akan mengenal orang itu lebih baik dan mungkin juga memiliki kesempatan untuk curhat tentang pekerjaan Anda. Anda bahkan mungkin belajar sesuatu yang baru.

8. Pengalaman berkencan

Anda tidak ingin mencampuri kehidupan kencan mereka, tetapi hanya dengan santai menanyakan bagaimana kencan bagi mereka dapat mengarah pada percakapan yang sangat menarik. Anda akan mendapatkan gambaran tentang apa yang mereka cari dan pengalaman apa yang sudah mereka miliki. 

9. Keluarga

Marie Claire menyarankan untuk berbicara tentang keluarga, terutama pada kencan pertama. Ini akan memungkinkan Anda berdua untuk berbagi detail tentang orang-orang inti dalam hidup Anda sambil juga mengungkapkan lebih banyak tentang diri Anda. Anda akan mengetahui apakah mereka dekat dengan keluarga mereka, apakah mereka berasal dari keluarga besar, dan apakah konsep keluarga penting bagi mereka.

10. Pengalaman tak terlupakan

Tanpa ragu, menanyakan tentang pengalaman paling tak terlupakan yang dimiliki teman kencan Anda dalam hidup mereka akan menghasilkan banyak wahyu yang menarik. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk berbagi kenangan Anda yang paling membanggakan, paling lucu, dan paling berharga sambil juga mempelajari hal-hal tentang kencan Anda yang tidak diketahui kebanyakan orang. Ini juga merupakan topik yang jauh lebih menyenangkan daripada "Apa hobi favorit Anda?"

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top