Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rayakan Nyepi, Ade Rai Off Main Gadget

Ade Rai adalah salah satu publik figur yang merayakan Nyepi dan dia merayakannya dengan off main media sosial dan gadget
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Maret 2022  |  12:38 WIB
Ade Rai - Antara
Ade Rai - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan hari Nyepi binaragawan Ade Rai menyatakan tidak akan main gadget selama seharian.

Itu termasuk tidak muncul di media sosial atau juga menggunakan ponselnya.

Hal itu disampaikannya di akun instagramnya.

"Teman-teman, izin ya besok tahun baru Saka saya off media sosial dan HP dulu ya," tulisnya di instagram storynya.

Dia juga mengunggah sebuah foto dengan tulisan Selamat Tahun Baru Saka, dalam kebisingan terdengar suara kepala, di dalam Kenyepian terdengar suara hati,"

Ade Rai memang salah satu publik figur yang merayakan Nyepi.

Ade Rai bernama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha adalah seorang binaragawan Indonesia. Pria berdarah Bali ini pernah meraih beberapa prestasi nasional dan internasional selama berkarier sebagai binaragawan.

Terlahir dengan nama I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha, Ade Rai tumbuh sebagai seorang anak yang kurus dengan minat yang besar pada berbagai aktivitas olahraga. Pada usia 10 tahun, Ade kecil hanya memiliki berat badan 25 kg. Bahkan hingga mencapai tinggi badannya seperti hari ini (183 cm) di usia remaja, Ade Rai memiliki sosok yang kurus dengan berat badan hanya 55 kg.

Pada awalnya Ade Rai sempat menggeluti cabang olahraga bulu tangkis tetapi ternyata takdir membawanya ke dunia binaraga. Tahun 1994, Ade Rai meraih Juara Nasional-nya yang pertama, di kelas berat. Gelar juara di kelas ini secara konsisten dipertahankan hingga tahun 2007. Tahun 1995, lulusan FISIP Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional ini meraih prestasi internasional pertamanya yakni Mr. Asia.

Setelah pensiun sebagai atlet, Ade Rai mulai aktif di dunia bisnis dengan membuka waralaba gym, penjualan produk suplemen dan institusi program pelatihan sertifikasi untuk para professional di bidang fitness. Ade Rai juga aktif mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui fitness dengan menerbitkan buku dan majalah serta berbagai talkshow di radio dan televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nyepi Ade Rai
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top