Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Herwell Dukung Kampanye Setop Mom Shaming

Mom Shaming mungkin saja banyak dialami perempuan lain yang mengalami hal serupa. Bagaimana selalu disalahkan atau dikomentari oleh orang yang bahkan tidak dikenalinya, membuat sedih dan frustasi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  19:20 WIB
Ilustrasi - Tapchiphunu
Ilustrasi - Tapchiphunu

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi seorang ibu adalah salah satu momen yang diidamkan perempuan ketika sudah menikah dan berkehendak memiliki keturunan. Pasalnya, dalam proses memiliki keturunan, banyak hal yang harus dilalui dan dipersiapkan.

Mulai dari finansial, mental, hingga baby blues dan bahkan mom shaming yang mungkin dialami seorang ibu usai melahirkan.

Hal ini juga dialami oleh Gita VBPR yang merupakan seorang selebgram dan youtuber yang mengaku mengalami mom shaming di ruang maya bahkan analog. Dia baru saja memiliki seorang bayi.

Dia mengaku mengalami mom shaming saat hamil dan menyusui maupun pola asuh anaknya.

Mom Shaming mungkin saja banyak dialami perempuan lain yang mengalami hal serupa. Bagaimana selalu disalahkan atau dikomentari oleh orang yang bahkan tidak dikenalinya, membuat sedih dan frustasi.

Christian Dicky, Direktur Herwell brand lokal meal replacement dan suplemen diet bernutrisi tinggi, mengatakan sudah semestinya kita semua mendukung para wanita untuk bisa menjadi lebih positif dan dihargai.

Dia mengatakan Herwell mendukung dan mengajak seluruh wanita Indonesia untuk menghentikan bullying dan mom shaming yang selama ini masih dinormalisasi masyarakat.

Mom shaming menjadi fenomena yang terjadi ketika seorang ibu dipermalukan, disindir, atau dihakimi secara sepihak oleh orang lain. Hal ini dapat terjadi baik secara langsung di tempat melalui ucapan atau media sosial seperti yang dialami Gita. 

"Berkaca dari cerita Gita, Herwell mengajak bersama seluruh ibu-ibu dan wanita Indonesia, mewujudkan tagline “Women Support Women” dalam keseharian. Sehingga pesan #BreakTheBias dari International Women Day yang mengajak dunia untuk mematahkan semua bias yang ada di sekitar kita dapat terwujud,"  ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hamil ibu hamil melahirkan wanita hamil wanita melahirkan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top