Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Batman Forever, Batman & Robin Hadapi Musuh Baru di Gotham City

Berikut Sinopsis Batman Forever tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (9/3/2022).
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  16:59 WIB
Cuplikan film Batman Forever - Variety.com
Cuplikan film Batman Forever - Variety.com

Bisnis.com, JAKARTA – Batman Forever dijadwalkan tayang malam ini, Rabu (9/3/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini merupakan karya arahan dari sutradara Joel Schumacher.

Dirilis pertama kali pada 9 Juni 1995, film ini menampilkan kisah yang ditulis oleh Bob Kane, Lee Batchler, dan Janet Scot Batchler. Batman Forever merupakan film seri ketiga dari superhero Batman. Batman Forever mengisahkan pertemuan Batman dengan lahirnya sosok Robin yang kerap membantu Batman menjalankan aksinya menumpas kejahatan.

Film Batman Forever juga mengisahkan kemunculan dua musuh baru di Kota Gotham, yakni Two Faces dan Riddler. Sebelumnya, mereka adalah sosok baik dan berprestasi. Namun, berubah menjadi jahat lantaran rasa sakit hati yang mengambil alih hati nuraninya.

Riddler adalah seorang ilmuwan dengan nama asli Edward Nygma. Riddler sebelumnya bekerja di perusahaan milik Bruce Wayne dan berhasil menemukan sebuah alat yang dapat membaca pikiran manusia.

Namun ternyata, penemuannya tersebut tak disambut hangat, lantaran dinilwi terlalu berbahaya. Tak terima atas reaksi yang didapatkan, Edward kemudian marah besar karena merasa sangat dikecewakan. Amarahnya tersebut mendorongnya untuk membunuh seorang supervisor dan membuatnya dipecat dari perusahaannya.

Edward emudian mengubah jati dirinya dengan mengenakan sebutan baru berjuluk Riddler. Sosok Edward yang sebelumnya dikenal cerdas dan ramah seketika berubah menjadi jahat dan akan membunuh siapa saja yang tak dapat menjawab teka-teki miliknya.

Tak berbeda jauh dengan Suami Riddler, sosok penjahat lainnya yakni, Two Faces dulunya merupakan seorang penegak hukum.

Suatu ketika, dirinya mendapat serangan dari seorang mafia bernama Sal Maroni. Dirinya menjadi korban penyiraman air keras yang dilayangkan kepada dirinya lantaran Sal Maroni memiliki dendam kepada dirinya. Akibat peristiwa itu, wajahnya sebagian rusak.

Di waktu kejadian, sebenarnya Batman ikut membantu mencegah penyiraman. Sayangnya, Batman gagal dan menjadikan Two Faces sakit hati lalu berubah jahat.

Pada saat kejadian penyiraman, Batman sebenarnya sudah sempat mencoba mencegah perbuatan Sal Maroni. Namun, peristiwa tersebut gagal diredam Batman, dan membuat Two Face berubah menjadi jahat lantaran rasa sakit hati yang dimilikinya.

Singkat cerita, Two Face sempat melancarkan teror di Kota Gotham. Dirinya sempat mengirimkan bom ditengah sebuah pertunjukan sirkus yang tak lain, salah satu pemain sirkus tersebut adalah Robin.

Robin yang mengetahui misi yang tengah dilancarkan Two Face lantas membawa bom tersebut dan membuangnnya ke sebuah sungai. Robin berhasil meredam aksi teror yang hendak dilancarkan Two Face.

Kesal dengan perilaku Robin, Two Face kemudian membunuh seluruh anggota keluarga Robin, termasuk kedua orang tuanya. Pasca kejadian itu, Robin mendapat tawaran untuk tinggal bersama Bruce Wayne.

Robin yang saat itu belum mengetahui bahwa Bruce Wayne adalah seorang Batman mengiyakan tawaran tersebut. Hingga akhirnya waktu membawa Robin mengetahui identitas Batman yang sebenarnya. Keduanya kemudian sepakat bekerja sama untuk menumpas kejahatan di Kota Gotham

Namun, tak hanya Batman dan Robin yang melakukan kerja sama, Riddler dan Two Faces juga bersatu untuk menjalankan misi yakni mencuri kecerdasan warga Gotham. Lalu, berhasilkan Batman dan Robin menggagalkan strategi tersebut dan menyelamatkan Kota Gotham? Simak kelanjutan kisahnya malam ini pukul 23.30 WIB, di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batman Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top