Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Makanan yang Mengandung Vitamin K yang Baik Bagi Kesehatan

Vitamin K bisa menjaga kesehatan jantung dan mencegah pendarahan. Simak makanan yang mengandung vitamin K.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 11 Maret 2022  |  10:44 WIB
8 Makanan yang Mengandung Vitamin K yang Baik Bagi Kesehatan
Buah Kiwi - Blackpeppercorn
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vitamin K adalah nutrisi penting yang memainkan peran penting dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang dan jantung.

Orang yang kekurangan vitamin K bisa mengalami pendarahan, kondisi tulang yang lemah, dan berpotensi meningkatkan risiko penyakit jantung

Untuk alasan ini, Anda harus memastikan untuk mendapatkan semua vitamin K yang dibutuhkan tubuh Anda. Setiap orang membutuhkan nilai harian (DV) vitamin K sebesar 120 mcg.

Simak makanan yang mengandung vitamin K dan baik bagi kesehatan tubuh:

1. Bayam

Rendah kolesterol, kaya serat makanan, vitamin A, C, K dan zat besi. Sayur bayam juga baik untuk kesehatan tulang selain berfungsinya sel darah merah dalam tubuh.

2. Kale

Kale menjadi sayuran yang sempurna untuk ditambahkan ke dalam diet, karena kaya vitamin K Anda. Kale juga tinggi serat, protein, dan asam lemak omega-3. 

3. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang paling bergizi dan perlu dimasak dengan benar untuk menuai semua manfaat dan rasa yang spektakuler. Anda juga bisa memasak sup brokoli dan almond untuk menciptakan kebaikan bagi tubuh Anda.

4. Selada

Selada juga kaya akan protein, vitamin A dan potasium. Selada paling sering ditemukan terbungkus di dalam sandwich atau dilapisi di bawah salad.

5. Ikan

Ikan mengandung sejumlah vitamin K. Anda dapat mengonsumsi ikan dengan cara dipanggang atau pun disup untuk tetap menjaga vitamin yang terkandung di dalam ikan.

6. Kol bunga

Kembang kol bisa membantu Anda menjaga sistem pencernaan yang sehat, mencegah radang sendi, obesitas dan penyakit anti-inflamasi lainnya.

Salad kembang juga bisa menjadi resep yang luar biasa untuk dimasukkan ke dalam menu diet Anda.

7. Telur

Kaya akan protein, telur mungkin berada di urutan teratas daftar makanan yang harus disiapkan dengan cepat! Telur dadar adalah makanan yang paling mudah dikonsumsi.

8. Kiwi

Kiwi memiliki vitamin K, A, B12, B6, E, zat besi, kalsium dan kalium dan memastikan sirkulasi darah di pembuluh, penyerapan zat besi untuk kesehatan tulang, penglihatan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buah sayuran vitamin tips sehat
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top