Nafa Salvana/instagram
Fashion

Cerita Nafa Salvana, Melenggang ke Milan Fashion Week Gara-gara Makan di Warung Pecel Lele

Intan Riskina Ichsan
Senin, 14 Maret 2022 - 18:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Milan Fashion Week pada Februari lalu turut menampilkan model asal Karawang yaitu Nafa Salvana Yasmin.

Pada awalnya, dia tidak memiliki basic modelling sama sekali dan ditemukan agensi melalui tempat makan pecel lele.

Ainur Rohman membagikan kisah menariknya melalui akun Twitter @ainurohman bahwa agensi Who Knows Models menemukan Nafa pada November 2021 dan langsung bergabung dengan agensi di Milan-Paris tanpa casting.

"Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adalah gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi. Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!" tulis Ainur dalam cuitan tweetnya.

Nafa mengaku hanya menggunakan kaos dan celana jeans saja di tempat makan pecel lele dekat kampusnya. Melalui akun twitter @chewmocca, ia mengatakan bahwa yang merekrutnya adalah Raihan Fahrizal yaitu model yang sukses debut internasional sehingga ia langsung percaya.

"Huhu terimakasih banyaak. Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus," balas Nafa kepada Ainur.

Sebelum berangkat ke Milan, Nafa meminta izin ke kampusnya yaitu Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Jajaran dosen serta ketua prodi mendukung penuh, bahkan tidak masalah jika memberikan cuti kepadanya.

Nafa berharap untuk kedepannya bisa mengubah standar kecantikan yang hanya melihat bahwa cantik itu harus berkulit putih.

"Untuk ke netizen dan masyarakat Indonesia sih. Semoga bisa ngubah citra “standar beauty” di Indonesia, kalau cantik itu gak harus putih dan rambut lurus. Semua orang cantik, semua orang juga bisa untuk sukses gimana pun jalan yang udah dikasih sama Tuhan," kata Nafa kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro