Keith Martin. (dok: istimewa)
Fashion

Mengenang Karya Keith Martin Selain Because Of You

Pandu Gumilar
Sabtu, 26 Maret 2022 - 02:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Musisi legendaris Keith Martin meninggal dunia pada usia 55 tahun, beberapa lagu dan album pernah ia ciptakan semasa hidup.

Sepanjang karirnya antara 1995 sampai dengan 2022, Keith Martin telah menelurkan 8 album. Tiga diantaranya merupakan album internasinal.

Yaitu, It's Long Overdue yang dirilis pada 1995. Album perdana ini yang membawa Keith menuju puncak kejayaan berkat lagu hits-nya Because of You. Selain itu, Keith juga merilis dua album internasional lainnya yaitu All the Hits pada 2003 dan Validated pada 2004.

Sisa lima album, Keith rilis di Filipina sebab dia sempat menjadi produser EMI untuk kawasan Asia Tenggara. Beberapa albumnya adalah I’m Not Alone pada 2005 dan This Road pada 2010.

Selain album, Keith juga menghasilkan beberapa hits yang pecah di pasar internasional. Misalnya Never Find Someone Like You dan Moment in Time pada 1995.

Sejumlah musisi Indonesia pun menyatakan duka yang mendalam atas kepergian sang legenda.

Misalnya, Andien Syah yang menyatakan duka mendengar kematian sang penyanyi legendari. Di akun twitternya dia mencuitkan kalimat,” “Because of you my life has changed, thank you for the love and the joy you bring.

Begitu pun dengan David Bayu, mantan vokalis grup band Naif yang mengatakan tidak akan menemukan seseroang seperti mu lagi, rest in peace Keith Martin.

Solois kenamaan asal Amerika Serikat itu ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Filipina. Sampai dengan berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kematian Keith Martin.

Keith, ditemukan meninggal oleh sahabatnya sendiri Sheree Bautista ketika ingin berkunjung ke kediamannya. Beberapa hari sebelum ditemukan meninggal, tercium bau tidak sedap dari dalam apartemennya.

Berikut ini adalah daftar album yang pernah Keith Martin rilis:

1995: It's Long Overdue (US album)

2003: All the Hits (US album)

2004: Love of My Life (Filipino album)

2004: Validated (US album)

2005: I'm Not Alone (Filipino album)

2007: Let Me Take Control (Filipino album)

2010: This Road (Filipino album)

2013: The Vision (Filipino album)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro