Ilustrasi umat muslim menjalankan ibadah puasa/Freepik
Relationship

5 Inspirasi Kegiatan Sambut Puasa Ramadan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 31 Maret 2022 - 15:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Puasa ramadan tinggal beberapa hari lagi, dan tentunya Anda yang menjalankan sudah mulai mempersiapkan diri.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan jelang ramadan yang disebut bulan suci penuh berkah ini.

Senior Vice President of Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak membagikan lima ide kegiatan yang bisa masyarakat Indonesia lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

1. Jaga Kesehatan

Selalu penuhi nutrisi yang tepat, khususnya saat sahur dan berbuka puasa. Persiapkan menu makan sahur dan berbuka dengan gizi seimbang hingga rutin berolahraga bisa menjadi kunci menjaga kesehatan selama berpuasa.

2. Berbagi Kebaikan

Masyarakat bisa berbagi kebaikan melalui donasi di Kotak Amal Tokopedia. Bekerja sama dengan lembaga terpercaya, donasi ini akan disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya bagi yang membutuhkan.

3. Siapkan Stok Bahan Makanan

Siapkan beragam produk kebutuhan harian termasuk sembako, daging, sayuran, buah-buahan dan lainnya. Ini untuk memastikan kecukupan nutrisi dan vitamin selama puasa.

4. Optimalkan Sudut Ibadah

Siapkan sudut rumah menjadi area ibadah agar rutinitas beribadah dan tadarus di bulan Ramadan bersama keluarga terasa lebih nyaman. 

5. Mulai Bisnis

Ide membuat hampers Ramadan bisa menjadi peluang usaha, mengingat selama periode menjelang Ramadan, tercatat jumlah transaksi hampers di Tokopedia mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro