Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keren! Joko Anwar Bakal Sutradarai Film Adaptasi Karya Penulis Amerika Charles Beaumont

Kabarnya, film ini akan memadukan unsur sci-fi dan horor, namun detail yang berkaitan dengan plot film masih dirahasiakan. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 April 2022  |  08:09 WIB
Joko Anwar - Youtube
Joko Anwar - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara Joko Anwar bakal menyutradarai "Fritzchen", sebuah adaptasi dari cerita pendek klasik karya Charles Beaumont yang sedang dikembangkan di Village Roadshow.

Melansir deadline, cerita ini berasal dari kisah yang diterbitkan di majalah Orbit pada tahun 1953 membahas pertemuan seorang anak laki-laki dengan makhluk aneh di pantai,

Kabarnya, film ini akan memadukan unsur sci-fi dan horor, namun detail yang berkaitan dengan plot film masih dirahasiakan. 

Michael Voyer (The Broodmare) mengadaptasi naskahnya, dengan David Kopple sebagai produser untuk Entertainment 360.

Village Roadshow baru-baru ini memilih cerita pendek dan akan berperan sebagai pemodal proyek.

Charles Beaumont adalah seorang penulis fiksi spekulatif Amerika, termasuk cerita pendek dalam subgenre horor dan fiksi ilmiah.

Dia dikenang sebagai penulis episode klasik Twilight Zone, seperti "The Howling Man", "Static", "Miniature", "Printer's Devil", dan "Number Twelve Looks Just Like You", tetapi juga menulis skenario untuk beberapa film, seperti 7 Wajah Dr. Lao, The Intruder, dan The Masque of the Red Death.

Sementara itu, Joko menyutradarai film pertamanya pada 2005, sebuah komedi romantis berjudul Janji Joni, yang ceritanya dia tulis saat masih duduk di bangku kuliah pada tahun 1998.

Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Mariana Renata ini merupakan salah satu peraih box office pada tahun itu dan memenangkan "Best Movie" di MTV Indonesia Movie Awards tahun 2005. SET Foundation yang diketuai oleh pembuat film Garin Nugroho memberikannya penghargaan khusus untuk "cara bercerita yang inovatif" dalam film itu. 

Janji Joni (judul internasional: Joni's Promise) juga masuk dalam seleksi beberapa festival film internasional bergengsi, antara lain Sydney Film Festival dan Festival Film Internasional Busan.

Film ini juga menghidupkan kembali karier Barry Prima, yang dikenal dunia internasional sebagai seorang bintang film laga yang merupakan bintang film favorit Joko sewaktu kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film sutradara joko anwar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top