Sociolla/istimewa
Fashion

Sociolla Bagi 7 Tips Kecantikan dan Perawatan Kulit saat Ramadan

Ahmad Thovan Sugandi
Jumat, 8 April 2022 - 11:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Social Bella (Sociolla) membagikan 7 tips kecantikan dan perawatan diri saat Ramadan karena kulit juga perlu beradaptasi dengan pola makan dan waktu tidur yang baru.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana menyebut, dengan pola makan serta tidur yang berubah saat bulan Ramadan, hal ini tentu akan berpengaruh juga pada kondisi kulit. Sebaiknya memberi perhatian serta perawatan ekstra demi menjaga kondisi kulit wajah dan tubuh agar tetap prima ketika menjalankan puasa.

"Memahami kebutuhan tersebut, kami memberikan tips menghindari permasalahan kulit yang tidak diinginkan selama bulan Ramadan," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (7/4)2022).

Simak tips cantik dan kulit sehat selama bulan Ramadan berikut:

1. Gunakan Face Mist Favoritmu agar Wajah Segar Saat Sahur

Di bulan puasa ini pasti banyak yang sulit bangun saat sahur. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan wajah dengan mudah adalah dengan menyemprotkan face mist ketika bangun tidur.

2. Awali Pagi Hari dengan Mandi agar Bersih dan Segar Sepanjang Hari

Salah satu cara untuk membuat tubuh bersih dan segar sepanjang hari adalah dengan mandi pagi dengan air dingin. Faktanya, jika dilakukan setiap pagi, hal ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ketika berpuasa, salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Apalagi ditambah dengan produk perawatan diri seperti shower gel serta shampoo dan conditioner yang dapat menjawab kebutuhan kulit tubuh seperti menghaluskan dan membersihkan tubuh dari kotoran serta menguatkan kulit kepala.

3. Memasuki Tengah Hari, Jangan Lupa Berikan Nutrisi bagi Kulit Tubuh di Bulan Puasa

Meskipun saat puasa kita harus menahan haus dan lapar, bukan berarti kulit juga tidak diberikan nutrisi yang dibutuhkan. Agar kulit wajah dan tubuh tetap terhidrasi dengan sehat sepanjang hari di bulan puasa, pastikan untuk gunakan moisturizer dan body lotion yang memiliki kandungan alami dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Dengan itu, tidak perlu takut kulit akan kering ataupun pecah-pecah meskipun kamu sedang berpuasa. Selain itu, agar tetap terlindungi dari sinar UV matahari ketika beraktivitas outdoor maupun indoor, jangan lupa untuk gunakan sunscreen dengan SPF tinggi dan aplikasikan ulang di siang hari nanti.

4. Pakai Lipbalm di Siang Hari, Bibir Tetap Lembab Saat Puasa

Menahan minum dari fajar hingga waktu berbuka datang seringkali membuat bibir terasa kering, pecah-pecah bahkan mengelupas . Salah satu produk perawatan bibir yang terkenal dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah lip-balm.

Oleh karena itu kamu perlu siapkan lip-balm yang dapat menghidrasi dan melembabkan bibir untuk perawatan bibir sehari-hari.

5. Mau Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama Teman dan Keluarga? Yuk Gunakan Riasan Make Up Natural Tapi Aman Coverage-nya

Bagi mereka ang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan penuh dan ingin agar kulit wajah bisa lebih bernafas, kamu tetap bisa terlihat cantik dengan make up yang tipis dan natural. Gunakan BB Cream atau concealer saja sebagai base, produk yang bisa digunakan sebagai cheek and lip tint sekaligus untuk memberikan warna pada wajah, serta tidak melupakan eyeliner dan mascara untuk mempertegas definisi mata.

6. Agar Lebih Percaya Diri Saat Buka Puasa Bersama, Semprotkan Wewangian Saja

Ketika menggunakan wewangian yang tepat, hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan bisa membuat orang mempersepsikan dirimu dengan lebih positif. Selain menggunakan deodoran dan parfum, kalian juga bisa mencoba hair mist ataupun dry shampoo yang dapat disemprotkan ke rambut dengan mudah.

7. Kantung Mata Menebal? Sebelum Istirahat di Malam Hari, Lakukan Skincare Routine Berikut Ini

Memasuki bulan puasa, jam tidur pun akan berubah, terkadang tidur lebih malam karena memperbanyak ibadah dan bangun lebih pagi dari biasanya untuk sahur. Hal ini dapat menimbulkan kantung mata ataupun lingkaran hitam dibawah mata yang diakibatkan kurangnya waktu tidur.

Agar wajah tetap segar dan terlihat cukup istirahatnya, gunakan eye mask sebelum tidur untuk melembabkan area mata dan mengurangi adanya kantung mata maupun menyamarkan lingkaran hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro