Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Andika Mahesa 'Kangen Band', Musisi Berpenghasilan Ratusan Juta

Profil Andika Mahesa, musisi asal Lampung yang merilis karier bersama dengan Kangen Band.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 25 April 2022  |  11:59 WIB
Profil Andika Mahesa 'Kangen Band' sebagai musisi di Indonesia - Instagram @babang_andikamahesa
Profil Andika Mahesa 'Kangen Band' sebagai musisi di Indonesia - Instagram @babang_andikamahesa

Bisnis.com, SOLO - Andika Mahesa menjadi trending topik di media sosial pada Minggu (24/4/2022).

Namanya santer dibicarakan oleh masyarakat setelah video olok-olok milik Tri Suaka dan Zinidin Zidan, viral di media sosial.

Dua penyanyi pendatang baru tersebut mengunggah video cover berlebihan yang terkesan mengolok-olok gaya menyanyi Andika.

Menanggapi hal tersebut, Andika menyikapi perbuatan Tri Suaka dan Zinidin Zidan dengan kepala dingin.

"Kalau gue sih nggak marah [diparodikan]. [Aksi] mereka itu [justru] ngehina diri mereka sendiri, karena ketika mereka mempublish itu, mereka merendahkan diri mereka sendiri ke publik," katanya dalam sebuah wawancara.

Andika sendiri memulai kariernya menjadi penyanyi melalui perjalanan panjang dan tak mudah. Sebelum terkenal dengan Kangen Band, ia sempat berkeliling menjadi pengamen.

Profil

Andika memiliki nama lengkap Maesa Andika Setiawan yang lahir di Bandar Lampung, 21 Mei 1985.

Karier bermusiknya terus melambung karena lagu-lagu dan gaya bernyanyinya yang unik. Sejak pertama tampil di layar kaca, Andika muncul dengan gaya rambut ala emo.

Musisi yang memiliki julukan Babang Tamvan ini bergabung dengan Kangen Band pada 2005. Band tersebut pun sukses mengeluarkan lima album sampai 2011.

Namun pada 2012, Andika memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya dan memilih untuk bersolo karier.

Kemudian pada awal 2016, Andika kembali bergabung bersama Kangen Band lagi. Ia pun menciptakan lagu Cabut Tuduhan Mu, yang dirilis pada 2021.

Lagu ini menceritakan tentang seorang kekasih yang mengutarakan kepada pasangannya bahwa perasaan menghakimi itu tidak nyaman. Sikap selalu menuduh dan tidak ada kepercayaan hanya akan menimbulkan konflik dan memicu perpisahan.

Kehidupan pribadi

Andika Mahesa juga sempat menjalin hubungan rumah tangga dengan beberapa wanita. Ia pernah menikah dengan Ade Bunga Niari, Anggie April Lestari, Nadine, dan Chairunnisa.

Bersama dengan Chairunnisa, Andika dikaruniai tiga orang anak yaitu, Maesa Nura Bintang Chandika (2014), Maesa Cahaya Mentari Chandika (2015), Maesa Galang Bumi Chandika (2016).

Namun pernikahan mereka tidak bertahan lama karena pada 27 Juli 2017, Andika menggugat cerai Chairunnia ke Pengadilan Agama Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik profil musisi artis indonesia
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top