Ilustrasi perempuan makan kudapan dan alkohol saat tengah malam membuat sulit menurunkan berat badan/ Freepik
Health

10 Cara Menurunkan Berat Badan Menjadi Ideal

Alifian Asmaaysi
Jumat, 29 April 2022 - 15:23
Bagikan

6. Aktif Secara Fisik

Sama halnya seperti berolahraga, memastikan tubuh tetap aktif juga dapat membantu memangkas kalori yang tertimbun dalam tubuh Anda.

7. Tidur yang Cukup

Ada hubungan yang sangat kuat antara kualitas dan kuantitas tidur dengan sistem kekebalan tubuh Anda. Tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam dapat menjaga sistem kekebalan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

8. Hindari Konsumsi Alkohol

Minum alkohol tidak melindungi Anda dari infeksi virus corona. Jangan lupa bahwa kalori yang terdapat dalam satu botol alkohol dapat berpengaruh besar pada tubuh Anda.

9. Kelola Emosi Anda

Adalah umum bagi orang untuk memiliki perasaan takut, cemas, dan sedih. Untuk menekan berat badan yang merangkak naik akibat stres, salah satu cara yang dapat Anda terapkan adalah dengan mempelajari emosi dan berusahalah mengelolanya sebaik mungkin.

10. Gunakan Aplikasi yang Menunjang Kesehatan Anda

Manfaat utama yang dapat Anda rasakan dari  sebuah aplikasi kesehatan adalah menyebarluaskan informasi guna mengedukasi dan meningkatkan motivasi tiap individu untuk senantiasa peduli pada tiap instrumen yang menunjang kesehatan tubuh.

Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga menawarkan berbagai kemudahan seperti sebagai sarana diagnostik, dan sebagai sarana telemedicine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro