Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Tips Hilangkan Perut Buncit Usai Lebaran, Gampang Banget! 

Begini 4 tips jitu untuk hilangkan perut buncit usai momentum Lebaran. Gampang banget, Bestie!
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  18:46 WIB
Ilustrasi perut buncit dan perut rata - NDTV
Ilustrasi perut buncit dan perut rata - NDTV

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Raya Idulfitri tidak pernah lepas dari hidangan yang berlemak dan berminyak, seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati, serta kue kering tinggi kalori. Bagi Anda yang ingin lebih sehat, simak 4 cara menghilangkan perut buncit usai Lebaran.

Tentu, Anda akan mencicipi makanan khas Lebaran saat menjamu atau berkunjung ke sanak keluarga. Anda tidak akan melewatkan sajian yang menggugah selera ini karena berpikir hanya dikonsumsi setahun sekali.

Tidak apa-apa karena ini saatnya Anda untuk kembali merencanakan pola hidup sehat. Meskipun baru 2-3 hari merayakan Lebaran, tetapi mungkin Anda merasa lemak perut sudah sedikit bertambah.

Memiliki lemak perut sangat normal. Namun, kelebihan lemak perut dapat membahayakan kesehatan Anda dengan cara yang tidak dilakukan oleh jenis lemak lainnya. Untuk menghilangkan lemak perut, Anda harus berpikir di luar olah raga seperti crunch dan plank. Anda perlu menerapkan strategi ydiet ang menyeluruh.

Simak 4 cara mudah untuk menghilangkan lemak perut dan menjalani hidup yang lebih sehat usai Lebaran, seperti yang dilansir dari Pink Villa pada Kamis (5/5/2022).

4 Tips Menghilangkan Perut Buncit Usai Lebaran

1. Pertimbangkan rencana makan daripada diet

Untuk menghilangkan perut buncit atau lemak perut, Anda harus memilih rencana makan sehat yang dapat Anda patuhi. Makan berbagai sayuran dan kurangi konsumsi garam, gula, lemak jenuh, dan lemak trans dari sumber industri sangat penting untuk diet sehat. Untuk mencapai hasil yang sama, Anda bisa makan dalam porsi yang lebih kecil, membatasi ngemil, atau menghindari makan yang emosional. Tidak diperlukan penghitungan kalori, hanya membuat pilihan makanan yang lebih baik.

2. Terus bergerak

Aktivitas fisik dan terutama berjalan adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Jumlah latihan yang diperlukan untuk menurunkan berat badan ditentukan oleh tujuan Anda. Lebih baik memulai dengan perlahan dan berusaha keras daripada mencoba terlalu keras dan menyerah. Salah satu pendekatan sederhana adalah berkomitmen untuk berjalan cepat 10 menit setelah makan malam, dan secara bertahap meningkatkan waktu saat Anda menjadi lebih nyaman dengan gerakan harian.

3. Utamakan kualitas tidur yang baik

Tidur sangat penting untuk keberhasilan penurunan berat badan Anda. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pastikan Anda cukup tidur selain mengikuti pola makan sehat dan rutin berolahraga. Jauhkan perangkat elektronik dari Anda untuk tidur malam yang nyenyak. Jika semakin lama Anda tidur nyenyak, maka semakin banyak kalori yang Anda bakar.

4. Latihan Angkat beban

Latihan yang berfokus pada inti dengan komponen HIIT dapat menghasilkan keajaiban untuk mencapai perut yang kencang. Bahkan latihan kekuatan sedang yang dikombinasikan dengan latihan aerobik membantu membangun massa otot tanpa lemak, sehingga menyebabkan Anda membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, baik saat istirahat maupun selama berolahraga.

Cobalah tips dan trik tersebut untuk membantu Anda menghilangkan perut buncit. Bye-bye lemak!

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran perut buncit
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top