Potongan poster film Doctor Strange (2016) dari Disney dan Marvel/wikimedia
Entertainment

Diserbu Penonton, Doctor Strange 2 Kantongi Rp394 Miliar di Hari Pertama

Farid Firdaus
Jumat, 6 Mei 2022 - 09:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Doctor Strange In The Multiverse of Madness mulai dirilis di 20 negara pada Rabu (4/5/2022) dan sudah berhasil membukukan penjualan tiket hingga US$27,2 juta atau setara Rp394,12 miliar (asumsi kurs Rp14.489) per Kamis (5/5/2022).

Mengutip Deadline, Jumat (6/5/2022), penghasilan film produksi Disney/Marvel pada hari pertama penayangannya ini hanya 4 persen di bawah Spider-Man:No Way Home dan 153 persen di atas film pertama Doctor Strange yang dirilis pada 2016. Bahkan pencapaian sekuel Doctor Strange teranyar ini 210 persen di atas The Batman.

Berdasarkan keterangan manajemen Disney, di seluruh Asia Pasifik, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch itu menduduki posisi nomor 1 box office internasional, demikian juga untuk pasar Eropa yang telah dibuka termasuk Prancis, Italia, dan Jerman.

Untuk penghasilan preview sekuel Doctor Strange, atau yang tidak masuk ke penghasilan US$27,2 juta, sudah tergolong penjualan yang kuat. Ini termasuk pendapatan US$3,5 juta di Meksiko dan US$2,7 juta di Brasil dan total US$10,3 juta di seluruh wilayah Amerika Latin. Meski hanya preview, Doctor Strange In The Multiverse Of Madness sempat menjadi yang teratas di seluruh wilayah Amerika Latin kemarin.

Adapun secara rinci berikut pengasilan sekuel Doctor Strange pada hari perdana penayangannya: di Malaysia US$1,6 juta, Thailand US$1,2 juta atau mencatat hari pembukaan terbaik selama era pandemi. Hal yang sama terjadi di Filipina  dengan mencatat US$1,2 juta.

Hong Kong dan Vietnam mencatat hari pembukaan terbaik kedua dari pandemi. Di Jepang, Doctor Strange 2 mencetak US$3,8 jutaa atau hari pembukaan non-lokal nomor dua tertinggi selama krisis kesehatan dan menggantikan hari pertama nomor tiga terbaik untuk semua rilis MCU, di belakang Avengers: Endgame dan Spider-Man: No Way home.

Pasar Korea tercatat memimpin pada penjualan per Rabu dengan mencetak US$5,9 juta

Di Eropa, Prancis (US$3 juta) mencetak hari pembukaan tertinggi kedua selama era pandemi seperti halnya Italia (US$2,2 juta) dan Jerman (US$1,8 juta).

Mengutip The Hollywood Reporter, Doctor Strange 2 diperkirakan tidak akan diputar di China, di mana film-film besutan Hollywood mengalami kesulitan untuk masuk akhir-akhir ini. Disney juga saat ini tidak merilis filmnya di Rusia karena invasi ke Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : The Hollywood Reporter/Deadline
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro