Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Instagram Uji Coba Tampilan Baru, Mirip dengan Tiktok

Dengan uji coba ini, maka saat membuka aplikasi Instagram, pengguna langsung melihat konten vertikal yang dimaksudkan untuk "membawa video lebih depan dan tengah."
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  15:42 WIB
Logo Instagram - Istimewa
Logo Instagram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram akan uji coba dimana tampilannya terlihat lebih seperti TikTok.

Menurut TechCrunch, Instagram sedang bereksperimen dengan umpan beranda vertikal layar penuh.

Dengan uji coba ini, maka saat membuka aplikasi Instagram, pengguna langsung melihat konten vertikal yang dimaksudkan untuk "membawa video lebih depan dan tengah."

Direktur Instagram Adam Mosseri mengkonfirmasi tes dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, mengatakan foto dan video yang lebih tinggi akan mulai muncul di beberapa feed.

Gambar yang dibagikan oleh Instagram menunjukkan umpan beranda yang diambil oleh kiriman layar penuh dengan komentar, keterangan, suka, dan fitur lain yang ditempatkan di atas kiriman, bukan di bawah.

Meskipun bilah Cerita tidak ada di bagian atas layar dalam gambar, Seine Kim, juru bicara Meta, mengatakan bahwa tampilan tersebut menunjukkan umpan beranda setelah pengguna mulai menggulir dan bahwa Cerita masih dapat diakses di bagian atas layar mereka.

Pencarian, Reel, belanja, dan profil pengguna sendiri masih dapat diakses melalui tombol di bagian bawah layar. Fitur notifikasi, pesan, dan postingan baru tetap berada di atas, bersama dengan kemampuan untuk beralih antar akun.

Kim mengatakan gambar diam dan posting video juga akan dimasukkan ke dalam umpan layar penuh.

Pilihan Instagram untuk menguji feed yang berfokus pada video imersif bukanlah kejutan. Perusahaan telah banyak mendorong video bentuk pendek kepada pembuat dan pengguna, menawarkan bonus uang tunai kepada pembuat yang membuat Reel teratas. Dan akan sangat menyenangkan jika Anda berhenti memposting ulang TikToks ke platform.

Pada akhir April, Mosseri mengatakan bahwa platform tersebut akan mengubah algoritme peringkatnya untuk menghargai konten "asli" daripada konten yang di-posting ulang.

Dan platform tersebut telah berinvestasi pada alat pembuat konten untuk menyedot konten asli dari pesaingnya: Instagram mulai menguji Template pada akhir April, memungkinkan pembuat konten untuk menggunakan format Reels yang ada pada video mereka sendiri.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi instagram TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top