Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biografi Britney Spears, Dari Artis Pop Cilik Hingga Tersandung Polemik Konservatori

Britney Spears menyatakan ketidakadilan hidup yang dirasakannya dan menyudahi konservatori yang telah mengikat hidupnya selama 13 tahun.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  18:22 WIB
Britney Spears - digitalspy.com
Britney Spears - digitalspy.com

Bisnis.com, JAKARTA – Britney Jean Spears  atau akrab dikenal dengan nama panggung Britney Spears, adalah seorang entertainer multitalenta. Dirinya lahir pada 2 Desember 1981,tepatnya di McComb, Mississippi , Amerika Serikat. 

Karir Britney di bidang tarik suara sangatlah gemilang. Dirinya adalah salah satu pelopor fenomena pop remaja di akhir tahun 1990-an. Namun, beberapa waktu belakangan nama Britney mendapatkan sorotan publik usai polemik konservatori antara dirinya dan sang ayah kian mencuat ke muka umum.

Belakangan, Britney Spears menyatakan ketidak adilan hidup yang dirasakannya dan dia memohonkan ajuan untuk menyudahi konservatori yang telah mengikat hidupnya selama 13 tahun.

Sebagai diva yang namanya gemerlapan, Britney jelas memiliki kehidupan yang serba kecukupan. Namun, semuanya seakan bias dan sirna saat pengadilan memutuskan konservatori atas dirinya, karna Britney dinilai tidak mampu mengambil keputusan atas hidupnya. 

Perjalanan karir Britney juga tidaklah instan. Spears yang dibesarkan di Kentwood, Louisiana, mulai meniti karirnya di dunia tarik suara dan menari pada usia yang sangat belia, yakni dua tahun. Saat berusia delapan tahun dia mengikuti audisi untuk bergabung ke sebuah acara televisi Disney The All New Mickey Mouse Club. 

Sempat dianggap terlalu muda untuk program tersebut, para produser yang terkesan kemudian mendorongnya untuk masuk ke sebuah agensi di New York.

Karirnya perlahan menanjak, mulai dari menjadi bintang iklan, menjadi pemeran di sebuah acara televisi, hingga merambah ke dunia tarik suara dan bergabung dengan ansambel Mouseketeers yang mencakup bintang pop besar seperti Justin Timberlake dan Christina Aguilera.

Pada usia nya yang ke 15 dia membuat demo tape yang membuatnya mendapatkan kontrak pengembangan dengan Jive Records. Pada 1998 ia merilis single pertamanya, “Baby One More Time" dan tak disangka single tersebut dengan cepat memuncaki tangga lagu pada tahun tersebut. Singlenya terjual hingga lebih dari 10 juta kopi di Amerika Serikat. 

Dua tahun berselang, pada tahun 2000 dia kembali merilis album keduanya,Ups!… i did it again. Single ini terjual 1,3 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya, memecahkan rekor penjualan terlaris di minggu pertama oleh artis solo. 

Tak hanya melahirkan dua mega hits tersebut, Spears juga berkecimpung dalam dunia akting. Pada tahun 2012 ia tampil sebagai juri dalam kompetisi bakat televisi The X Factor.

Tahun berikutnya ia memulai pertunjukan residensi berjudul Britney: Piece of Me di Planet Hollywood di Las Vegas. Residensi itu berakhir pada akhir 2017, lalu dirinya memulai tur dunia pada musim panas berikutnya.

Puncaknya pada tahun 2019 Spears mengumumkan bahwa dia mengambil "hiatus kerja hingga waktu yang tak terbatas."

Skandal dan konservatori

Di tengah gemerlap ketenarannya, Spears sering merasa karya karyanya kurang mendapat sorotan. Dirinya menilai publik dan pasar hiburan hanya tertarik pada kehidupan pribadinya, terutama untuk menelisik kegagalan pernikahannya dengan Kevin Federline.


Oleh hal itulah, Britney perlahan-lahan sering melakukan tindakan yang dinilai membahayakan untuk dirinya. Perilakunya yang tidak menentu selama ini membawanya dijatuhi ketentuan konservatori oleh pihak pengadilan, dia ditempatkan di bawah konservatori pada tahun 2008.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis britney spears
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top