Istri Doktor Strenge, Clea digadang-gadang bakal jadi sosok central dalam problematika pergesekan universe ini.
Entertainment

Mengenal Sosok Clea, yang Dikisahkan Jadi Istri Doctor Stephen Strange

Alifian Asmaaysi
Rabu, 11 Mei 2022 - 17:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Semenjak rilis pertama pada 5 mei 2022, Film Doctor Strange: in the Multiverse Madness masih menarik banyak perhatian masyarakat.

Film marvel ini berhasil membius penontonnya berkat sentuhan genre yang sedikit “berbeda” hingga menghadirkan beberapa tokoh baru.

Salah satu Cameo yang banyak dilirik oleh para penggemar Marvel adalah sosok Clea. Clea adalah seorang penyihir wanita yang berasal  dari Dark Dimension.

Spoiler Alert, sosok Clea menarik banyak perhatian usai dirinya muncul di Post – Credit film Doctor Strange: in the Multiverse Madness. Di akhir film, Clea hadir dan datang menjemput sang tokoh utama Doctor Strange.

Clea digadang-gadang bakal jadi sosok central dalam problematika pergesekan universe ini. Jika mengintip Marvel Comics, Clea merupakan putri dari Pangeran Orini dan ibunya bernama Ummar yang merupakan saudara Dormammu.

Orini digambarkan sebagai salah seorang penguasa Dark Dimension. Namun, hubungan Clea dengan ibunya ternyata tidak berjalan baik. Hal tersebut karena rasa trauma yang ada di benak Ummar, yang membuat Clea diacuhkan.

Tak memiliki hubungan baik dengan Ummar, membuat Clea memiliki keterikatan khusus dengan Dormammu. Kedekatannya dengan Dormammu lah yang menjadi awal mula Clea dapat bertemu dengan Strange.

Keduanya bertemu di Dark Dimension. Yang mana pada saat itu, Strange mendapat suruhan dari Ancient One untuk menghentikan Dormammu. Berbeda dengan yang terdapat di komik, sosok Strange dan Clea dalam film dikisahkan bertemu saat Strange menyelamatkan nyawa Clea dari ancaman.

Bukan hanya sekali, aksi penyelamatan Strange pada Clea bahkan berlangsung dua kali. Strange menyelamatkan Clea dari dunia gelap dan mengembalikan jiwa Clea yang sempat dipengaruhi oleh Silver Dagger.

Sosok Clea kian mendapatkan eksposur tinggi lantaran dirinyalah yang mampu menggantikan sosok Christine dalam hidup sang Doctor. Tak jauh berbeda dengan Strange, Clea juga menguasai banyak mantra.

Clea bahkan mampu mereplikasi seluruh mantra yang sempat disebutkan Strange. Yang semakin memantik penasaran, Clea diceritakan dapat masuk kedalam Flames of Regency, yang memungkinkan kekuatannya dapat mencapai puncak tertinggi. Dengan demikian, Clea dinilai mampu memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dengan Doctor Strange.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro