Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama pada Senin (3/2/2020)./Bloomberg
Fashion

Sederet Kapal Pesiar Termahal Di Dunia, Salah Satunya Dimiliki Roman Abramovich

Robby Fathan
Senin, 23 Mei 2022 - 14:39
Bagikan

Motor Yacht A hingga Serene

6. Motor Yacht A

Superyacht setinggi 390 kaki yang tampak sangat mengesankan ini dibangun oleh galangan kapal Blohm + Voss dan diluncurkan pada tahun 2008 dengan harga $440 Juta .

Kapal ini diperkirakan dimiliki oleh Andrey Melnichenko, seorang pengusaha dan dermawan miliarder Rusia.

Motor Yacht A dapat menampung 14 tamu dan 42 awak. Kapal ini memiliki panjangnya sekitar 400 kaki.

Motor Yacht A memiliki kamar tidur utama seluas 2.500 kaki persegi, diskotik, helipad, speedboat 30 kaki terpisah, dan kolam renang berlantai kaca.

7. Dubai

Kapal dengan harga $400 Juta bernama Dubai ini dimiliki oleh Sheik Dubai, Mohammed Rashid al-Maktoum.

Beberapa fiturnya termasuk jacuzzi, kolam renang dengan ubin buatan tangan, helipad dan tangga kaca melingkar yang mencolok yang berubah warna saat dinyalakan dari atas.

Dubai juga memiliki dek pemilik bertingkat, beberapa area VIP dan sosial, suite tamu, dan kru hingga 115 orang.

8. Radiant

Dibangun oleh Lürssen pada tahun 2009 dengan harga $320 Juta , Radiant dimiliki oleh Miliarder Emirat Abdulla Al Futtaim.

Superyacht ini memiliki panjang sekitar 110 meter, berat sekitar 5027 gross ton dan dapat menampung hingga 20 tamu dan 44 awak.

Dia datang dengan beberapa kolam renang, helipad, ruang pijat, platform renang, bioskop, gym, dan jacuzzi. Radiant juga dilengkapi dengan water cannon yang sangat kuat untuk mempertahankan diri dari serangan bajak laut!

9. Al-Said

Kapal pesiar termahal berikutnya dalam daftar ini dimiliki oleh dan dinamai sesuai nama Sultan Oman, Qaboos Bin Said Al Said dengan harga $300 Juta.

Kapal ini dibangun pada 2007-2008, sedikit yang diketahui tentang Al Said, selain memiliki aula konser besar yang cukup besar untuk menampung 50 orkestra. Kapal ini juga dapat menampung hingga 70 tamu, menampung 154 kru dan mencapai sekitar 22 knot!

10. Serene

Kapal pesiar paling mahal kesepuluh di dunia adalah Serene dengan tinggi 439 kaki seharga $300 Juta.

Dibangun pada tahun 2011 oleh Fincantieri, untuk miliarder Rusia Yuri Scheffler, Serene telah menjadi salah satu yacht sewaan favorit untuk orang kaya raya, yang dilaporkan menghabiskan biaya sekitar jutaan dolar per minggu bagi selebriti seperti Bill Gates.

Kapal pesiar itu dibeli pada tahun 2015 oleh Pangeran Mohammed bin Salman dari Arab Saudi dan menampung sekitar 24 tamu dan 52 anggota awak.

Serene dilengkapi dengan beberapa kolam renang, dua helipad, kapal selam, dan ruang melihat bawah laut yang menakjubkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro