Wedang jahe/Istimewa
Health

Wajib Coba! Ini 11 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Intan Riskina Ichsan
Selasa, 24 Mei 2022 - 14:37
Bagikan

Menghambat kanker

6. Menghambat Pertumbuhan Kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa molekul bioaktif dalam jahe dapat memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker seperti kanker kolorektal, lambung, ovarium, hati, kulit, payudara, dan prostat. Tetapi lebih banyak penelitian diperlukan untuk melihat apakah ini benar.

7. Menurunkan Gula Darah

Satu penelitian kecil baru-baru ini menunjukkan bahwa jahe dapat membantu tubuh Anda menggunakan insulin dengan lebih baik. Studi yang lebih besar diperlukan untuk melihat apakah jahe dapat membantu meningkatkan kadar gula darah.

8. Meringankan Nyeri Haid

Bubuk jahe dapat membantu kram menstruasi. Dalam penelitian, wanita yang mengonsumsi 1.500 miligram bubuk jahe sekali sehari selama 3 hari selama siklus mereka merasakan lebih sedikit rasa sakit daripada wanita yang tidak.

9. Menurunkan Kolesterol

Dosis jahe harian dapat membantu Anda melawan kadar kolesterol "jahat" atau LDL Anda. Dalam penelitian terbaru, mengonsumsi 5 gram jahe sehari selama 3 bulan menurunkan kolesterol LDL rata-rata 30 poin.

10. Melindungi Terhadap Penyakit

Jahe sarat dengan antioksidan, senyawa yang mencegah stres dan kerusakan DNA tubuh Anda. Mereka dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan penyakit paru-paru, plus meningkatkan penuaan yang sehat.

11. Meredakan Gangguan Pencernaan

Jika Anda hidup dengan gangguan pencernaan kronis atau disebut juga dispepsia, jahe bisa meredakannya. Jahe sebelum makan dapat membuat sistem Anda lebih cepat kosong, menyisakan lebih sedikit waktu untuk makanan untuk duduk dan menyebabkan masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro