Top Gun Maverick
Entertainment

7 Fakta Menarik Film Top Gun: Maverick, Proses Produksi 4 Tahun

Laurensia Felise
Jumat, 27 Mei 2022 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Top Gun: Maverick resmi tayang di bioskop di sejumlah negara pada pekan ini. Film bergenre drama-aksi ini adalah sekuel dari Top Gun (1986).

Ia berkisah tentang para pilot muda yang dilatih pilot senior Pete Mitchell alias Maverick untuk memusnahkan persenjataan nuklir musuh.

Nah, kembalinya Maverick sebagai pelatih sendiri merupakan perintah dan upaya perlindungan dari sahabat sekaligus saingannya, Laksamana Laut Tom “Ice Man” Kazansky.

Sementara itu, selain Tom Cruise dan Val Kilmer, film ini dibintangi oleh Miles Teller, Jennifer Connelly, Glen Powell, Lewis Pullman, dan Ed Harris.

Lepas dari itu, yuk simak sejumlah fakta dari film Top Gun: Maverick sebelum Anda menyaksikannya di bioskop. Berikut ulasannya.


1. Perkenalan perdana lewat CinemaCon dan Festival Film Cannes 2022

Sebelum rilis ke publik, Top Gun: Maverick diperkenalkan lebih dulu di acara CinemaCon pada April 2022. Penayangan ini sebenarnya merupakan jadwal terbaru setelah sebelumnya film ini tertunda pada 2019 dengan alasan penyelesaian produksi pada adegan penerbangan yang kompleks.

Film ini kemudian diundang sebagai salah satu film dalam kategori Palme d'Or di Festival Film Cannes 2022. Dikutip dari Variety, film ini mendapatkan standing ovation selama lima menit setelah penayangannya.



2. Disutradarai oleh Joseph Kosinki

Berbeda dengan film sebelumnya yang digarap oleh sutradara Tony Scott, kini Joseph Kosinki menjadi sutradara untuk sekuel film ini. Pemilihannya diumumkan pada 2017 setelah aktor Tom Cruise berkolaborasi dengannya untuk film Oblivion pada 2013.

Keputusan ini dilandaskan pada kasus kematian Scott akibat bunuh diri pada 2012, di mana setelah itu sekuel yang sudah digarap sejak 2010 oleh Paramount Pictures itu sempat terbengkalai, kendati produser Jerry Bruckheimer berkomitmen untuk melanjutkannya dengan adanya ketertarikan dari Cruise dan Kilmer.



3. Kembalinya Maverick dan Iceman

Pada film pertamanya, hubungan antara Pete "Maverick" Mitchell dan Tom “Iceman” Kazansky digambarkan sebagai lawan atau saingan. Akan tetapi, kisah ini kemudian beralih menjadi kisah yang mengeratkan hubungan keduanya menjadi sahabat.

Berdasarkan trailer terbarunya, Top Gun: Maverick akan menunjukkan upaya Iceman dalam mengembalikan Maverick ke pelatihan setelah keduanya sudah memegang posisi penting di Angkatan Laut AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Laurensia Felise
Sumber : JIBI/Hypeabis.id
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro