Seorang wisatawan mancanegara berfoto diri dengan latar belakang pemandangan di Pianemo, Raja Ampat, Papua Barat/Antara
Travel

Daftar Negara di Asia yang Membuka Perjalanan Wisata

Robby Fathan
Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hampir seluruh dunia telah kembali ke masa normal dan membuka perjalanan wisata dengan menghapus kewajiban karantina, termasuk negara-negara Eropa dan Asia.

Penghapusan karantina ini dilakukan seiring dengan meningkatnya persentase vaksinasi Covid-19 di banyak negara. Beberapa yang berdekatan dengan Indonesia sudah mulai kunjungan wisata dengan bebas karantina.

Ini Negara Asia yang Membuka Kunjungan

Singapura: Anda memerlukan bukti PCR yang tidak lebih dari tiga hari kecuali Anda telah divaksinasi sepenuhnya.

Malaysia: sekarang Anda dapat masuk ke Malaysia dengan menunjukkan bukti vaksinasi dan asuransi kesehatan. Suhu Anda akan diperiksa pada saat kedatangan. Bagi pelancong yang belum divaksinasi akan dikarantina selama lima hari.

Azerbaijan:  Bagi yang  belum divaksin lengkap harus menunjukkan bukti PCR kurang dari 72 jam sebelum keberangkatan. Selain itu, Anda juga harus membuktikan status vaksinasi Anda.

Bahrain: Untuk masuk ke Bahrain, jika Anda sudah divaksinasi lengkap,  Anda harus membayar tes PCR pada saat kedatangan. Jika Anda tidak sepenuhnya divaksinasi, Anda perlu dikarantina selama tujuh hari.

Bangladesh:  Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat masuk tanpa tes atau isolasi. Mereka yang tidak divaksinasi lengkap dapat masuk dengan tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam.

Bhutan:  Bhutan terbuka untuk warga negara asing, tetapi pelancong yang divaksinasi lengkap harus mengasingkan diri selama lima hari di hotel. Pelancong yang tidak divaksinasi perlu mengisolasi lebih lama.

Kamboja:  Untuk memasuki Kamboja, Anda harus mengajukan permohonan visa turis online terlebih dahulu. Anda juga akan memerlukan tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam. Pelancong yang divaksinasi lengkap tidak perlu dikarantina tetapi perlu melakukan  tes aliran lateral pada saat kedatangan. Pelancong yang tidak divaksinasi perlu dikarantina selama 14 hari.

India:  Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat bepergian tanpa pengujian atau menjalani karantina. Pelancong yang tidak divaksinasi perlu melakukan tes PCR tidak lebih dari 72 jam sebelum bepergian. Semua kedatangan diminta untuk memantau sendiri selama 14 hari.

Israel:  Untuk memasuki Israel, Anda akan memerlukan tes PCR tidak lebih dari 72 jam, atau tes antigen tidak lebih dari 24 jam, dan perlu melakukan tes PCR pada saat kedatangan. Anda perlu mengisolasi sampai hasil tes kembali atau sampai 24 jam telah berlalu.

Kazakhstan:  Untuk memasuki Kazakhstan, Anda memerlukan sertifikat PCR tidak lebih dari tiga hari kecuali Anda telah divaksinasi sepenuhnya.

Kuwait: Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat memasuki Kuwait tanpa perlu menguji atau mengisolasi. Pelancong yang tidak divaksinasi akan memerlukan bukti PCR negatif tidak lebih dari 72 jam untuk masuk dan juga perlu mengisolasi selama tujuh hari.

Kirgistan: Untuk memasuki Kirgistan, Anda memerlukan tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam sebelum kedatangan Anda.

Jordan:  Anda dapat memasuki Yordania untuk alasan apa pun tanpa batasan.

Lebanon:  Tidak ada batasan atau persyaratan masuk untuk pelancong yang divaksinasi penuh. Mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi akan memerlukan bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 48 jam, atau bukti tes antigen cepat tidak lebih dari 24 jam.

Maladewa: Untuk memasuki Maladewa, Anda memerlukan tes PCR negatif tidak lebih dari 96 jam.

Mongolia: Sebagian besar pembatasan terkait COVID-19 untuk masuk telah dicabut. Anda harus menghubungi Kedutaan Besar Mongolia di London untuk mendapatkan saran terbaru tentang persyaratan masuk dan visa. Untuk masuk, Anda memerlukan tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam. 

Nepal: Untuk memasuki Nepal, Anda memerlukan tes negatif tidak lebih dari 72 jam, asuransi perjalanan dan telah mengisi Formulir Kedatangan Perjalanan Internasional.

Wisatawan yang ingin masuk Nepal harus divaksinasi lengkap bisa mendapatkan visa pada saat kedatangan. Pelancong yang tidak divaksinasi perlu melakukan semua hal di atas, ditambah mendapatkan visa terlebih dahulu dan melakukan tes antigen pada saat kedatangan.

Oman:  Untuk memasuki Oman, Anda memerlukan bukti bahwa Anda telah divaksinasi lengkap dan asuransi yang mencakup setidaknya 30 hari perawatan Covid.

Pakistan: Untuk memasuki Pakistan, Anda memerlukan bukti bahwa Anda telah divaksinasi sepenuhnya.

Filipina: Untuk memasuki Filipina, Anda memerlukan bukti status vaksinasi serta tes PCR negatif tidak lebih dari 48 jam. Anda juga perlu memiliki asuransi perjalanan yang mencakup perawatan Cover-19 dengan pertanggungan minimum USD 35.000.

Arab Saudi:  Untuk memasuki Arab Saudi, Anda harus divaksinasi lengkap.

Sri Lanka:  Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat memasuki Sri Lanka tanpa perlu menguji atau mengisolasi tetapi Anda memerlukan asuransi perjalanan yang mencakup Covid-19. Mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi akan memerlukan tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam atau RAT negatif tidak lebih dari 48 jam.

Asuransi perjalanan Covid-19 adalah wajib. Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat tinggal di semua jenis akomodasi di Sri Lanka, tetapi mereka yang tidak divaksinasi sepenuhnya harus tinggal di Tourism Bio Bubble selama tujuh hari. Anda dapat mulai mengunjungi situs dan fasilitas pariwisata tertentu di hotel setelah Anda menerima hasil negatif dari tes PCR saat kedatangan.

Korea Selatan:  Semua warga negara asing yang tiba di Korea Selatan harus memberikan tes PCR negatif tidak lebih dari 48 jam, atau tes Rapid Antigen dalam waktu 24 jam. Anda akan diuji lagi dalam waktu 24 jam setelah memasuki Korea Selatan. Mereka yang divaksinasi lengkap dapat mengajukan permohonan pembebasan karantina sebelum bepergian, jika tidak, Anda harus dikarantina selama tujuh hari.

Tajikistan:  Untuk memasuki Tajikistan, Anda memerlukan bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam dan harus mengasingkan diri setidaknya selama tiga hari.

Thailand: Pengunjung yang divaksinasi penuh dapat memasuki Thailand. Anda akan memerlukan tes PCR sebelum Anda meninggalkan Inggris dan juga ketika Anda tiba di Thailand. Anda harus tinggal di akomodasi yang disetujui selama 24 jam sambil menunggu hasilnya.

UEA: Pelancong yang divaksinasi penuh dan mereka yang telah pulih dari virus tidak perlu melakukan tes PCR sebelum bepergian. Mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi masih memerlukan bukti tes negatif.

Uzbekistan: Anda dapat memasuki Uzbekistan dengan tes PCR negatif tidak lebih dari 48 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro