Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ardhito Pramono Muncul di Java Jazz 2022, Bilang "Say No to Drugs" 

Kemunculan penyanyi Ardhito Pramono di ajang Java Jazz 2022 membuat kaget penonton.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  11:30 WIB
Ardhito Pramono Muncul di Java Jazz 2022, Bilang "Say No to Drugs" 
Musisi Ardhito Pramono - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Pengunjung BNI Java Jazz 2022 seketika riuh ketika musisi Ardhito Pramono hadir ke tengah-tengah pengunjung, Minggu (29/5/2022). Kemunculan Ardhito tidak diduga pengunjung lantaran dirinya tidak masuk dalam daftar atau list artis yang mengisi acara tersebut.

Keriuhan bermula ketika lantunan lagu "Bitterlove" mengudara di Lounge Teh Botol Sosro. Alih-alih suara rekaman, lagu tersebut rupanya dinyanyikan langsung oleh Ardhito. Seketika pengunjung Java Jazz 2022 berjejal memadati lounge tersebut.

Tak berhenti pada satu lagu, Ardhito kembali melantunkan lagu kedua bertajuk "Fine Today". Lagu yang bercerita tentang kesalahan di masa lalu dan sikap dalam mengambil keputusan. Mengajak pendengar untuk memahami keajaiban hidup dan meyakini semua akan baik-baik saja.

Di tengah-tengah kehadirannya festival Jazz terbesar di Indonesia itu, Ardhito saat jeda lagu berteriak lantang mengucap kata-kata yang membuat penonton kaget. 

“Say no to drugs, everybody!," ujarnya. 

Pernyataan tersebut membawa ingatan penonton bahwa penyanyi bergenre pop jazz ini sempat tersandung kasus narkoba pada awal 2022.

Namun, terlepas dari hal tersebut, kehadiran tak terduga Ardhito sepertinya berhasil membius pengunjung Java Jazz malam itu. Lagunya mengudara bersama rapalan dari para penonton.

Kehadiran Ardhito seolah menggenapi hari terakhir dari BNI Java Jazz 2022 yang mengangkat tema Blooming Season. Acara ini menampilkan segenap musisi spesial dalam dan luar negeri, serta pertunjukan kolaborasi sebagai bagian dari kekhasan event yang digelar secara tatap muka pada 27 – 29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kami mengangkat tema Blooming Season karena kami beranggapan dua tahun itu kita seperti mati suri,” ujar Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha.

Selain itu, festival ini juga menampilkan bintang tamu seperti PJ Morton, JoJo dan The Temptations Rev feat. Glenn Leonard. Mereka menjadi tiga musisi yang tampil pada panggung special show.

PJ Morton dikenal sebagai keyboardist dari grup band Maroon 5. Meski begitu, penyanyi pemenang Grammy Awards 2021 itu juga dikenal lewat karya-karya solonya yang mencuri perhatian penggemar musik dunia.

Sementara itu, JoJo merupakan penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika Serikat yang dikenal berkat beberapa lagu hit seperti How To Touch A Girl, Too Little Too Late, dan karya terbarunya bersama PJ Morton, My Peace.

Tak kalah spesial yakni The Temptations Rev feat. Glenn Leonard, salah satu grup vokal legendaris dan penyanyi terbaik di balik hit My Girl. Dikenal dengan harmoni sempurna, koreografi yang ciamik dan sederet hit, mereka menjadi grup vokal ikonik pada era 1960-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

java jazz festival Ardhito Pramono
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top