Foto: dok. ruparupa.com
Relationship

4 Tips Beli Meja Makan yang Tepat untuk Ruang Kecil

Media Digital
Rabu, 1 Juni 2022 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki area dapur yang kecil seringkali membuat kita bingung dalam memilih meja makan. Bila salah membeli perabot, bisa-bisa ruangan jadi tampak sempit dan terasa tidak nyaman. Tidak perlu khawatir, kali ini, kami punya beberapa tips beli meja makan yang tepat untuk ruang kecil. Simak berikut ini.

1.    Ketahui luas ruangan terlebih dahulu

Sebelum membeli meja makan, kamu perlu mengukur luas ruangan terlebih dahulu. Untuk area dapur yang sempit, kamu bisa mengandalkan meja makan lipat. Namun, pastikan bahwa meja tersebut sesuai dengan ukuran ruangan sehingga tidak bikin sempit.

2.    Pilih bentuk meja yang sesuai

Setelah mengetahui ukuran dapur, selanjutnya kamu bisa mulai berkreasi dengan memilih bentuk meja yang kamu inginkan. Kamu bisa sesuaikan dengan desain ruang makan.

Misalnya, jika kamu menerapkan konsep minimalis, kamu dapat menggunakan meja makan dengan bentuk bulat. Kamu juga bisa memakai meja makan bar dengan bentuk persegi yang memanjang dan dapat dilipat.

3.    Perhatikan bahan yang digunakan

Selanjutnya, pastikan kamu memilih meja makan dengan bahan berkualitas,  baik dari bahan kayu, besi, plastik, kaca, hingga granit. Bahan meja makan juga bisa kamu sesuaikan dengan konsep ruang makan.

Bila kamu ingin menciptakan ruang makan bergaya modern minimalis, kamu bisa menggunakan meja makan kaca agar terlihat mewah. Namun, jika kamu ingin menerapkan konsep Japandi, kamu bisa memilih meja makan dengan bahan kayu.

4.    Cek kualitas dari kaki meja

Hal lain yang tidak kalah penting saat ingin membeli sebuah meja makan  adalah kualitas kaki meja. Pastikan kaki meja cukup kuat agar bisa digunakan dalam waktu yang lama. Kamu bisa menggunakan meja makan dengan bahan kayu yang kuat dan tahan lama, seperti kayu atos atau kayu jati yang anti rayap dan air.

Nah, itu tadi beberapa tips membeli meja makan untuk ruangan kecil yang bisa coba kamu terapkan sebelum melakukan pembelian.

Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan dapur, mulai dari harga meja makan hingga harga rak yang lebih terjangkau hanya di ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan kebutuhan rumah tangga terlengkap dari brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami