Monas Jakarta
Travel

Wow! Jakarta Kota di Dunia yang Paling Banyak Dicari di Googe View Street

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 1 Juni 2022 - 10:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda kota dan negara mana di dunia yang paling banyak dicari di google view street?

Jawabannya adalah Jakarta dan Indonesia.

Melansir Malay Mail, sebagai ibu kota Indonesia Jakarta adalah kota yang paling banyak dicari di Google Street View sejak diluncurkan 15 tahun lalu. Anehnya, destinasi wisata top dunia belum tentu paling populer di layanan navigasi virtual ini.

Sejak pembuatannya, Google Street View telah mengumpulkan tidak kurang dari 220 miliar gambar untuk menawarkan perjalanan virtual kepada pengguna internet, yang dapat secara efektif menjelajahi jalan-jalan di seratus negara dan wilayah di seluruh dunia.

Menurut raksasa teknologi Mountain View, lebih dari 16 juta kilometer telah ditempuh untuk mendigitalkan jalan, lanskap, dan jalur serta trotoar lainnya dalam tiga dimensi.

Street View secara efektif adalah jendela virtual ke dunia, kecuali bahwa, dalam hal ini, tujuan teratas tidak selalu sama dengan tujuan yang paling menarik wisatawan di dunia nyata. Memang, pemenang di dunia maya ini adalah Indonesia.

Dalam peringkat negara yang paling banyak dikunjungi di Google Street View, negara yang terkenal dengan komodo berada di urutan pertama, sementara ibu kotanya Jakarta menempati urutan teratas daftar kota Street View yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet.

Meskipun, sebelum pandemi, Indonesia telah mencapai tahun terbaiknya untuk pariwisata, menyambut 16 juta pengunjung, negara itu sama sekali bukan salah satu tujuan utama dunia.

Kementerian pariwisata Indonesia mengharapkan untuk melihat antara 1,8 dan 3,6 juta pelancong tahun ini. Ini jauh dari 90 juta turis yang memilih Prancis sebagai tujuan wisata negara yang menempati peringkat ke-9 dalam peringkat ini, tepat di depan Inggris (ke-10). Sisa dari 10 besar terdiri dari Amerika Serikat (2), Jepang (3), Meksiko (4), Brasil (5), Spanyol (6), Italia (7) dan Taiwan (8).

Namun, dunia maya bertemu dengan dunia nyata ketika datang ke lokasi wisata yang paling menarik minat pengguna internet. Di sini, Burj Khalifa di Dubai menempati posisi teratas, diikuti oleh Menara Eiffel Prancis dan Taj Mahal di India. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro