Pria pemalu/bonobology
Health

Waspada Guys, Ini Penyakit yang Muncul Ketika Usia di Atas 40 Tahun

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 16 Juni 2022 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di usia 40 tahun, biasanya orang mengalami perubahan dalam fisik dan kesehatannya, termasuk juga pada kaum pria.

Seperti halnya wanita, Pria juga mengalami perubahan sejak kecil. Ini termasuk perubahan Fisik dan Hormon. Juga Pria mengalami lebih banyak stres dibandingkan dengan wanita selama fase produktif kehidupan.

Bukti menunjukkan bahwa ini adalah salah satu alasan pria memiliki umur yang lebih pendek dibandingkan dengan wanita. Diketahui fakta bahwa dengan bertambahnya usia orang rentan terhadap penyakit kronis. Mengubah gaya hidup seperti peningkatan stres, perubahan kebiasaan makan dan kurangnya aktivitas fisik akan meningkatkan risiko mengembangkan gangguan gaya hidup seperti Diabetes Mellitus, Hipertensi dan penyakit jantung.

Pada saat Manusia mencapai 40 tahun, massa ototnya mulai berkurang dan perubahan Hormon. Kebiasaan seperti merokok, Alkohol dan penyalahgunaan zat dan kehadiran riwayat keluarga meningkatkan risiko lebih lanjut. Faktor utama lainnya adalah bahwa pria mencari bantuan untuk masalah kesehatan sangat sedikit dibandingkan dengan wanita.

Berikut ini adalah beberapa penyakit umum setelah 40 tahun:
- Diabetes mellitus
- Hipertensi
- Penyakit Jantung seperti serangan jantung, gagal jantung
- Depresi
- Pembesaran prostat
- Kanker terutama kolorektal- Penyakit sendi seperti Osteoarthritis terutama pada orang Obesitas.
- Gangguan Tidur seperti sulit tidur dan mendengkur
- Kadar kolesterol tinggi
- Masalah seksual

Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor satu di seluruh dunia dan di India ini terjadi hampir satu dekade sebelumnya dibandingkan dengan populasi barat. Kematian lebih banyak pada populasi antara 30-50 karena mereka tidak akan mengembangkan mekanisme kompensasi dibandingkan orang tua.

Sebagian besar kondisi di atas dapat dicegah dan tetap tanpa gejala untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendiagnosis kondisi ini lebih awal sehingga kita dapat mencegah komplikasi yang mengancam jiwa di mana bukan orang yang terkena dan juga orang yang dicintainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro