Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Mempercantik Penampilan Dapur Anda

Menurut riset yang dilakukan oleh BLANCO, pada saat memasak di dapur, 60% dari waktu kita dihabiskan di area bak cuci piring. Karena intensitas penggunaan yang tinggi, tentunya membutuhkan material yang tahan lama serta tahan terhadap noda, lecet, dan goresan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  12:00 WIB
Tips Mempercantik Penampilan Dapur Anda
Kitchen sink

Bisnis.com, JAKARTA - Dapur saat ini bukan hanya menjadi tempat memasak dan menyiapkan sajian makanan untuk anggota keluarga.

Tapi, dapur kini juga sudah menjadi bagian dari interior rumah yang menjadi perhatian dan daya tarik nilai jual sebuah rumah.

Pembuatan dapur juga harus detail, agar sesuai kegunaan dan juga tampilannya menarik dipandang mata.

Ada banyak hal penting yang harus diperhatikan saat membuat dapur, salah satunya adalah kitchen sink atau bak cuci dapur.

Saat seseorang hendak mendesain ulang, merenovasi, atau membangun rumah baru. Penting untuk memasang jenis kitchen sink yang tepat karena tentunya akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Pasalnya, sebagian besar pekerjaan dan waktu yang dihabiskan di dapur terjadi di kitchen sink, seperti mencuci peralatan masak hingga memotong bahan makanan. Oleh sebab itu, memiliki kitchen sink yang bagus, baik secara fungsi maupun desain, akan sangat membantu pekerjaan di dapur menjadi lebih efektif dan efisien.

Sebelum menentukan desain kitchen sink, pemilihan material menjadi salah satu kunci utama untuk menentukan kualitas dan tampilan kitchen sink.

Menurut riset yang dilakukan oleh BLANCO, pada saat memasak di dapur, 60% dari waktu kita dihabiskan di area bak cuci piring. Karena intensitas penggunaan yang tinggi, tentunya membutuhkan material yang tahan lama serta tahan terhadap noda, lecet, dan goresan.

Dua dari berbagai jenis material sink yang banyak beredar ialah stainless steel (besi tahan karat) dan keramik. Namun seiring perkembangan inovasi material dan desain, sink dengan material komposit kini mulai populer. Hal ini karena material komposit memiliki rangkaian pilihan warna dan desain yang lebih beragam dan kekinian, ketahanan yang luar biasa, serta perawatan yang mudah dan praktis.

BLANCO Silgranit adalah salah satu produk kitchen sink dari BLANCO dengan 80 persen material komposit granit yang terbuat dari butiran pasir kuarsa, komponen paling kuat dari granit. Penggunaan material ini menghasilkan daya tahan yang sangat tinggi yang pastinya diperlukan dalam tugas dapur sehari-hari.

Orlena selaku Creative Director dari CV Tranindo Sejahtera mengatakan segi desain juga penting untuk penerapan berbagai tren desain ke dalam produk kitchen sink. Selalu ada kitchen sink yang cocok dengan desain dapur apapun baik minimalis, modern, bahkan klasik.

“Dalam segi pengembangan material dan warna, material Silgranit terus ditingkatkan dan disempurnakan selama puluhan tahun. Ia tidak hanya tahan terhadap makanan yang mengandung zat asam atau warna alami yang kuat seperti jeruk lemon ataupun wine (anggur), tetapi juga dilengkapi dengan formula antibakteri HygienePlus,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Orlena mengungkapkan bahwa pemilihan warna juga sangat pentng dalam memilih sink agar serasi dengan konsep dapur Anda.

"Mulai dari warna hitam pekat dan putih klasik, warna shade abu-abu seperti antrasit dan abu-abu metalik, serta warna dengan nuansa hangat seperti melati, tartufo, dan kopi. Finishing materialnya menampilkan kitchen sink modern dengan estetika kekinian yang elegan dengan pilihan warna netral monokrom yang cocok untuk berbagai gaya dapur," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi dapur
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top